Pagi Ini Sidang Tuntutan, Ahok Tetap Layani Warga di Balaikota

Suasana Sidang Ahok ke-17/arah.com/shemi

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta yang juga terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjalani sidang ke-19 di Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Ahok sendiri mengaku tidak ada persiapan khusus jelang sidang tersebut. Terlebih dirinya baru menyelesaikan Pilkada DKI pada hari ini. Ia mengaku akan menjalani sidang itu dengan ikhlas. "Saya besok akan jalanin dengan sabar, dengan ikhlas apapun yg dituntut oleh jaksa penuntut umum," kata Ahok di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017)

Sebelum dan usai sidang, Ahok akan tetap bekerja di kantornya, Balai Kota Jakarta. Terlebih, menurutnya banyak warga yang sudah menunggu dirinya untuk melaporkan permasalahan. "Yang pasti abis selesai baca tuntutan saya kembali ke kantor, Balai Kota, untuk kerja. Bacanya (tuntutan jaksa) gak panjang kan. Besok ke Balai Kota dulu nyelesaikan ketemu masyarakat, kerjaan baru berangkat (sidang)," jelasnya.

Baca Juga: Besok Sidang Tuntutan, Ahok Tetap Layani Warga di Balai Kota
Dibalik Pilkada DKI, Ada yang Unik Usai Jokowi Mencoblos, Apa Ya?

Sebelumnya diberitakan majelis hakim menunda sidang pembacaan tuntutan kepada Ahok. Lantaran jaksa belum siap menyusun daftar tuntutan yang akan dibacakan. Setelah berunding, baik Jaksa dan kuasa kuasa hukum sempat berunding, majelis hakim pun akhirnya memutuskan sidang ditunda tanggal 20 April 2017.

"Tanggal 20 kan nggak ada sidang di sini. Jangan sampai kita ada menganakemaskan perkara ini. Jadi mohoin di supaya kita kembali ke jadwal semula. Sidang ini ditunda pada tgl 20 april," tutup ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto. (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper' Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper'
Besok Sidang Tuntutan, Ahok Tetap Layani Warga di Balai Kota Besok Sidang Tuntutan, Ahok Tetap Layani Warga di Balai Kota
Dakwaan Ahok Prematur dan Tidak Tepat, Kenapa? Dakwaan Ahok Prematur dan Tidak Tepat, Kenapa?

#Jakarta #Sidang Ahok #Penistaan Agama #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar