Presiden Jokowi: Pasar Klewer Tidak Boleh Kalah Dari Mal

Presiden Jokowi meresmikan Pasar Klewer (Foto Dok.Setneg)

Arah -  Presiden Joko Widodo meresmikan dibuka kembalinya Pasar Klewer di Kota Solo, pada Jumat (21/4). Ya, pada tahun 2014 lalu Pasar Klewer sempat terbakar dan dilakukan pembangunan ulang.

Jokowi mengatakan Pasar Klewer adalah ikon Kota Solo. Meskipun berupa pasar tradisional tapi jangan sampai kalah dari mal-mal yang modern.

"Pasar Klewer tidak boleh kalah dari mal. Harus jadi pasar tradisional yang modern dan aman. Pembeli datang aman, tidak kecopetan. Pokoknya tertib, aman dan nyaman," kata Jokowi, dilansir laman Setneg, Sabtu (22/4).

Baca Juga: Buronan Interpol China Coba Bunuh Diri Saat Ditangkap Polda Bali
Cedera Parah, Ibrahimovic Kemungkinan Absen Hingga Akhir Tahun

Ia menambahkan di Pasar Klewer juga harus mempertahankan ciri khasnya yang di dalamnya ada proses tawar menawar antar pembeli dan pedagang.

"Selain keramahan pedagang yang harus dijaga, kualitas barang yang dijual dan harganya yang terjangkau harus dipertahankan," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, Pasar Klewer tidak hanya menjual produk-produk yang berasal dari Solo saja. Produk dari sejumlah daerah lain turut dijajakan di dalamnya. Seperti Sragen, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Jepara, dan Cirebon.

"Pasar Klewer ini menampung produk-produk rakyat untuk dipasarkan, baik untuk pasar dalam negeri maupun ekspor," pungkas Presiden Jokowi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Presiden Jokowi Ucapkan HUT TNI AU dari Kokpit Pesawat Sukhoi Presiden Jokowi Ucapkan HUT TNI AU dari Kokpit Pesawat Sukhoi
Presiden Jokowi Ditanya Soal Naruto, Kira-kita Tahu Nggak Ya? Presiden Jokowi Ditanya Soal Naruto, Kira-kita Tahu Nggak Ya?
Berakhir Pekan di Solo, Jokowi Asik Nonton 'Security Ugal-ugalan' Berakhir Pekan di Solo, Jokowi Asik Nonton 'Security Ugal-ugalan'

#Jakarta #presiden joko widodo #presiden jokowi #Jokowi #Joko Widodo #Pasar Klewer #Solo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar