Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel

Bobotoh Persib menjadi suporter terloyal di ajang ISC 2016. (foto: Viking Persib Club)

Arah - Ketua Panitia Pelaksana petandingan PS TNI Kolonel Infantri Ras Bangun menegaskan pihaknya siap mengantisipasi agar tidak ada bentrok yang terjadi antara pendukung Persib, Bobotoh, dan pendukung Persija, The Jak. Pasalnya, Persib dan Persija bermain di ajang Liga 1 hari ini di wilayah yang cenderung dekat.

Persib akan bermain melawan tim tamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Sedangkan Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi.

Ras Bangun mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel aparat keamanan untuk berjaga di Stadion Pakansari. Ia juga mengimbau agar para suporter yang datang ke stadion tidak melakukan provokasi.

"Keamanan sudah disiapkan jumlahnya 1.309 dari pihak gabungan. Ini untuk kemanan kita semua. Kami imbau kepada yang hobi bola agar menjunjung sportifitas," katanya dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (21/4).

Baca Juga: Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid
Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak

"Kalau masalah Persija sudah kami antisipasi. Sudah kami siapkan penjagaan di setiap perbatasan," tambahnya.

Ia juga menegaskan, rencana persiapan keamanan sudah sangat matang, termasuk untuk tim medis. "Persiapan sudah semaksimal sudah 99 persen kalau masalah tempat sarana dan prasarana. Begitu juga tentang medis dan keamanan. Kami sudah siapkan semuanya," jelasnya.

Untuk harga tiket PS TNI melawan Persib, panitia pelaksana telah menurunkan harga jual. Dari harga sebelumnya Rp80 ribu, turun menjadi Rp70 ribu.

"Masalah tiket kami menyiapkan sebelumnya Rp80 ribu setelah melihat beberapa pertimbangan menjadi Rp70 ribu. Pertimbangannya ini kita orang Indonesia perlu pemahaman bersama, peminat menonton ini kan perlu dibagi dan harus meningkat. Total 28 ribu untuk tiket yang dijual," imbuhnya. (May)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Persija Buka Pintu Bagi Mantan Pemain Persib Ini Persija Buka Pintu Bagi Mantan Pemain Persib Ini
Pesan Polda Jabar untuk Bobotoh Persib: Profesional, Profesional! Pesan Polda Jabar untuk Bobotoh Persib: Profesional, Profesional!
Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari

#Jakarta #Persija Jakarta #Persib Bandung #Bobotoh Persib #PS TNI #The Jakmania

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar