Ini Dia Daftar 22 Pelatih yang Ikuti Kursus Kepelatihan PSSI

Logo PSSI yang terdapat di kantor PSSI.

Arah -  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelenggarakan kursus instruksi kepelatihan di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, mulai Senin 24 April hingga 5 Mei 2017 mendatang. Sebanyak 22 pelatih yang mengikuti kursus tersebut, mendapatkan instruksi kepelatihan oleh Vincent Subramaniam dari Asian Football Confederation (AFC).

Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, 22 pelatih itu nantinya akan menjadi instruktur bagi para pelatih baru. Kursus tersebut bertujuan untuk mengejar ketinggalan dan membangun kompetensi kolektif.

"Kursus ini upaya PSSI mengejar ketinggalan, dan membangun kompetensi kolektif. Dalam course ini 22 pelatih terbaik bergabung. Mereka akan menjadi instruktur, agar bisa melahirkan pelatih-pelatih baru di Indonesia," kata Joko, yang membuka acara itu Senin (24/4).

Baca Juga: Bungkam Bali United, Persipura Persembahkan Kemenangan untuk Jupe
Pecahkan Rekornas, PB PASI Berikan Hadiah Total Hingga Rp1 Miliar



"Dari interaksi instruktur-intruktur ini, akan terbangun kompetensi kolektif, yang turut serta dalam mendesain, dan implementasi program atau kurikulum pelatihan secara nasional, dalam filosofi dan visi yang seragam," tambahnya.

Sedangkan Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan, kursus ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. "Para peserta, termasuk elite coach di Indonesia yang notabene wajib memiliki lisensi A AFC. Mereka diberikan materi pagi dan sore yang isinya teori dan praktik," kata Danurwindo.

"Di Indonesia saat ini baru ada satu orang yang menjadi instruktur pelatih yakni coach Emral Abus. Oleh sebab itu, dengan diadakannya acara ini kita akan punya instruktur-instruktur pelatih yang baru. Ini akan menjadi hal yang bagus bagi PSSI yang ingin mencetak pelatih-pelatih bagus nantinya," bebernya.

Salah satu peserta kursus Widodo Cahyono Putro mengatakan, dirinya bangga ikut kursus instruktur ini. Apalagi ia peserta paling muda. "Dengan mengikuti ini kami mendapat banyak ilmu dan pelajaran baru bagaimana menjadi instruktur. Hal ini berguna untuk saya melatih atau nanti sebagai instruktur. Semoga kursus untuk menjadi intruktur kepelatihan ini rutin diadakan oleh PSSI," kata Widodo.  

Berikut ini daftar 22 pelatih yang ikut kursus instruksi kepelatihan:

Berita Terkait

Pertama Kali Usai Dicabutnya Sanksi, AFC Kunjungi Kantor PSSI Pertama Kali Usai Dicabutnya Sanksi, AFC Kunjungi Kantor PSSI
Piala Presiden Direncanakan Bergulir 31 Januari 2017 Piala Presiden Direncanakan Bergulir 31 Januari 2017
Luis Milla Akan Bawa Dua Asisten Pelatih ke Timnas Indonesia Luis Milla Akan Bawa Dua Asisten Pelatih ke Timnas Indonesia

#Jakarta #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Timnas Indonesia #Pelatih Sepakbola

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar