Kalijodo Dikuasai Preman, Begini Reaksi Anies Baswedan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Arah -Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Anies Rasyid Baswedan menanggapi aksi yang dilakukan sejumlah oknum diduga preman terkait pengelolaan lahan parkir di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Anies, fasilitas publik yang dihadirkan oleh pemerintah digunakan oleh masyarakat tanpa harus memberatkan warga Jakarta yang ingin menggunakan ruang terbuka untuk beraktivitas seperti olahraga atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga.

"Gubernurnya udah ganti? Kok bisa ya? Menurut saya tertibkan saja dan justru ini menjadi ujian, bahwa perubahan yang dilakukan adalah perubahan yang terinstitusikan, bukan perubahan yang berbasis pada kekuatan pribadi," ujar Anies Baswedan di Posko Pemenangan Cicurug, Jalan Cicurug no 6, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Atas hal itu, Anies menyerukan kepada pihak berwenang khusunya pemerintah daerah untuk segera bertindak terkait RPTRA Kalijodo yang dikuasai oleh premen.

"Oleh karena itu kami rasa apapun yang sedang terjadi, mohon pemerintah daerah sekarang ditertibkan," tegas Anies.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri
Diam Tanpa Kata, Megawati dan Djarot Ziarah ke Makam Bung Karno
Melihat Gaston Datang Menjenguk, Ini yang Diucapkan Julia Perez

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan dirinya masih memiliki waktu untuk menyusun program kerja sampai resmi menjadi Gubernur pada pelantikan yang akan dilaksanakan Oktober mendatang. Anies menyatakan pemerintah daerah yang memilih kewenangan membereskan masalah tersebut.

"Karena Pilkada itu proses penentuan kepemimpinan, sementara pemerintahan penentuannya oleh pejabat pemerintah sekarang, jadi Pilkada gak ada hubungan dengan pelaksanaan pemerintahan hari ini," tutupnya. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal APBD, Ini Tantangan dari Ahok Untuk Anies Soal APBD, Ini Tantangan dari Ahok Untuk Anies
Ahok Jabat Gubernur Lagi, Anies Kirimkan Pesan Ahok Jabat Gubernur Lagi, Anies Kirimkan Pesan
Pilgub DKI Jakarta, Anies:Saya Kalau Mau Ngomong Itu Geli Sendiri Pilgub DKI Jakarta, Anies:Saya Kalau Mau Ngomong Itu Geli Sendiri

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Kalijodo #preman #Gubernur DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar