Iriana Widodo: PAUD untuk Generasi Indonesia yang Hebat

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu Soleram di PAUD Mekar Jaya, Pekanbaru, Riau, Rabu (29/3). Salah satu program yang digalang Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang dipimpin Iriana Joko Widodo adalah pendidikan karakter. ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/bean/ama/17.

Arah - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menemui sejumlah anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Tunas Bangsa saat melakukan kunjungan kerja di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungannya, Ibu Negara bersama Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla didampingi oleh sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) menilik PAUD yang terletak di Jalan Air Bus, Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

PAUD tersebut memiliki jumlah siswa sebanyak 142 orang dengan tenaga pendidik sebanyak 13 orang.

Baca Juga: Kocak, Berani-beraninya Pelajar SMA ini Rayu Ibu Negara Iriana
Soal Isu Reshuffle Jokowi, JK: Ya Mungkin Ada Itu

Saat kedatangan rombongan Ibu Negara, anak-anak PAUD menyambutnya dengan menyanyikan lagu "Selamat Datang Bunda" merujuk peran Iriana sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Dalam kunjungan itu, Iriana berbaur bersama anak-anak yang sedang bermain maupun belajar mulai dari menggambar, mewarnai, mengklasifikasikan warna menggunakan jepit baju, hingga bermain ronce rantai.

Selain itu, Ibu Negara juga mengajak anak-anak bernyanyi sejumlah lagu bersama yang dibarengi dengan tepuk tangan dari siswa-siswi PAUD Terpadu Tunas Bangsa.

Iriana beserta rombongan menutup pertemuan itu dengan membagikan hadiah kepada seluruh siswa dan juga memberikan semangat agar anak-anak PAUD terus giat belajar untuk mencapai cita-cita.

Dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa (25/4), pihak Istana meyakini kualitas dan kepribadian anak Indonesia yang tangguh ditentukan sejak usia dini. Oleh karenanya peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting dalam menuntun anak Indonesia menuju generasi yang hebat.

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Jakarta #iriana jokowi #anak PAUD #generasi muda

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar