Melaju Ke Final, Liverpool Kalahkan Villareal 3-0

Liverpool Menang (Foto: @LFC)

Arah - Liverpool akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan Villareal dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan semi final Liga Europa leg ke dua. Bermain di Anfield, Jumat (6/5) dini hari, Liverpool wajib menang agar bisa lolos ke final.

Liverpool bermain menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan di bunyikan. Serangan demi serang dilayangkan para pemain Liverpool dari sektor sayap menggempur pertahanan Villareal. Hasilnya di menit ke -7, The Reds mengubah skor menjadi 1-0 lewat tendangan Roberto Firmino yang berbelok arah mengenai gelandang Villareal, Bruno Soriano.

Setelah itu Liverpool gencar melakukan serangan terhadap pertahanan Villareal yang membuat para pemain bertahan The Yellow Submarine harus bekerja ekstra keras. Namun hingga babak pertama usai skor masih belum berubah.

Di babak kedua anak asuh Jurgen Klopp tidak mengendur, Liverpool tetap melancarkan tekanan ke daerah kotak pinalti lawan. Pada menit ke -63, Liverpool kembali manambahkan keunggulan lewat sepakan mendatar kaki kiri Daniel Sturridge yang menerima umpan dari Roberto Firmino.

Tertinggal dua gol, Villareal tetap tidak bisa mengembangkan permainannya. Alih-alih mencetak gol, pada menit ke -71, Villareal harus kehilangan satu pemainnya yang terkena kartu merah. Victor Ruiz mendapatkan kartu kuning ke dua setelah menginjak kaki Adam Lallana di depan kotak penalti.

Memanfaatkan kelbihan jumlah pemain, Liverpool kembali menambah skor menjadi 3-0. Kali ini giliran Adam Lallana yang mencetak gol di menit -81. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool berhak melaju ke final melawan Sevilla yang pada saat bersamaan berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1. Final Liverpool vs Sevilla akan dihelat pada 18 Mei 2016 di St Jakob-Park, Basel.

Berita Terkait

Tanpa 4 Pemain Kuncinya, Liverpool Siap Hadapi Villarreal Tanpa 4 Pemain Kuncinya, Liverpool Siap Hadapi Villarreal
Fakta Menarik Pilar-Pilar Leicester City Fakta Menarik Pilar-Pilar Leicester City
Bek Tengah Persib Terancam Absen Di Laga Perdana ISC Bek Tengah Persib Terancam Absen Di Laga Perdana ISC

#Liverpool #Semi Final Liga Europa #Liverpool vs Villareal #Sepakbola #Sepakbola Liga Europa #Final Liga Europa #Villarreal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar