Pelantikan Polri, Boy Rafli Resmi Jabat Kapolda Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik perwira tinggi dilingkungan Mabes Polri, Jumat (28/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah perwira tinggi kepolisian, sebanyak enam Kepala Kepolisian Daerah dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri melakukan serah terima jabatan.

Para pejabat yang telah dilantik lalu menandatangani fakta integritas di hadapan Kapolri. Setelah sebelumnya diambil sumpah jabatan di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Para perwira tinggi yang baru saja serah terima jabatan diantaranya, Kapolda Papua dari Irjen Paulus Waterpau kepada Irjen Boy Rafli Amar yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Mabes Polri. Kapolda Bengkulu diserah terimakan dari Brigjen Yovianes Mahar kepada Brigjen Coki Manurung. Kapolda Maluku yang dulunya dijabat Brigjen Ilham Salahudin, mulai hari ini resmi dipimpin Irjen Deden Juhara. Selain itu, Kapolda Jambi dari Brigjen Yazid Fanani kepada Brigjen Priyo Widyanto.

Baca Juga: Mantan Komisioner KPU Desak DPR Segera Tetapkan RUU Pemilu
Rekomendasi Tempat Menginap di Jogja

Jabatan Kapolda Kalimantan Barat yang sebelumnya dipimpin Irjen Musyafak, mulai hari ini resmi dijabat oleh Brigjen Erwin Triwanto dan Kapolda Kalimantan Selatan dari Brigjen Erwin Triwanto kepada Brigjen Rachmat Mulyana.

Kemudian yang terakhir adalah jabatan Kadiv Humas Mabes Polri yang sebelumnya Irjen Boy Rafli Amar, mulai hari ini digantikan oleh Irjen Setyo Wasisto yang merupakan mantan Wakabaintelkam.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan ini dihadiri beberapa pejabat tinggi Mabes Polri diantaranya Wakapolri Komjen Syarfuddin dan Irwasum Komjen Dwi Prayitno.  Sertijab ini diketahui untuk menindaklanjuti mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Jenderal Tito Mutasi Sejumlah Pejabat di Lingkungan Mabes Polri Jenderal Tito Mutasi Sejumlah Pejabat di Lingkungan Mabes Polri
Jenderal Tito Bicara Intoleransi Keagamaan di Rapim POLRI Jenderal Tito Bicara Intoleransi Keagamaan di Rapim POLRI

#Jakarta #Kapolri Tito Karnavian #Kapolri #Pelantikan #Mabes Polri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar