Menteri Rini Yakin Kereta Cepat Selesai 2019

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Arah -  Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, merasa yakin proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui konsorsium BUMN selesai pada 2019.

Meski sebelumnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil, menyatakan Presiden Joko Widodo mengindikasikan proyek tersebut selesai 2020. Rini menyatakan, belum ada sikap resmi Presiden kepada dirinya.

"Pak Presiden hanya mengatakan 'jangan mengejar 2019, tapi kualitasnya gak dijaga'. Nah kita dengan partner tetap masih menjaga komitmen tetap 2019," jelas Rini saat bincang santai dengan media di Wikasatrian, Bogor, Jawa Barat, pada Jum'at (28/4/2017).

Baca Juga: Viral Wanita Cantik di Instagram, Ternyata Ini Profesinya
Lihat Driver Ojek Online Usai Dandan Bikin Netizen Gagal Fokus
Kisruh Tuntutan Ahok, KY Justru Sarankan Ini untuk Hakim

Menurut Rini, Detail Engineering Design (DED) sudah selesai semua. Kontrak Engineering Procurement and Construction (EPC) juga sudah ditanda-tangani.

"Kami semua di sini betul-betul mempunyai tanggung jawab, kita yakin dan confirmed konsultan yang melakukan detail engineering design berjalan," terangnya.

Pembebasan lahan, menurut Rini, merupakan yang paling dikejar. Ia mencontohkan seperti pembebasan lahan untuk jalan tol.

"Jalan tol saya kejar terus, saya samperin kalau ada lahan yang belum bebas, saya juga sering ajak Pak Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang). Kalau terlambat cash-flownya jadi isu," ucap Rini. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN
Menteri Rini: Aset BUMN Tahun 2017 Harus Capai Rp7.200 Triliun Menteri Rini: Aset BUMN Tahun 2017 Harus Capai Rp7.200 Triliun
Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto

#Jakarta #Kereta Cepat Jakarta Bandung #Rini Soemarno #Kementerian BUMN

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar