Demi Bantu Orang Tua, Bocah ini Rela Jadi Pocong

Rio Syahputra rela mencari uang dengan menjadi pocong di CFD Jalan Thamrin, Jakarta, Minggu (20/4/2017). (arah.com/Nugie)

Arah - Bagi kebanyakan orang, hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) di Jalan Thamrin dan Sudirman, Jakarta digunakan masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga, atau sekedar mengisi waktu kosong di hari Minggu pagi.

Namun, tidak bagi Rio Syahputra (12). Bocah yang masih duduk dikelas 6 Sekolah Dasar ini, mencoba peruntungan mencari uang dengan cara berpenampilan seperti pocong. Penampilan itu disuguhkan di tengah kerumunan masyarakat yang melakukan aktifitas olahraga.

Baca Juga: DPR Sayangkan Ada Opini Hak Angket Lemahkan KPK
Hati-hati, Gambar Ilusi Optik Ini Bikin Pusing 7 Keliling

Rio menjadi pocong jadi-jadian dimulai pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB. Meski keringat terus membasahi badannya, ia tak pernah mengeluh. Kegiatan ini dilakukannya hanya untuk membantu orang tuanya di rumah.

"Meski nggak banyak, tapi bisa buat nambahin uang dapur Ibu. Awalnya itu diajak abang saya yang juga dandan pocong jadi-jadian. Tapi saya hanya pas lagi Car Free Day aja jadi pocongnya," kata Rio warga Jakarta Utara, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Meski terlihat seram, banyak masyarakat yang berswafoto bersama dirinya. Berdandan seperti pocong, Rio mendapatkan uang dari para masyarakat yang memberikan secara ikhlas.

"Malu sih pertama kali kayak begini, dilihatin orang mulu. Tapi sekarang sudah nggak malu, malah banyak yang minta foto gitu," pungkasnya. (Anugrah Andriansyah)

Berita Terkait

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Car Free Day #Olah Raga #Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar