750 Personel Bakal Kawal Hari Buruh Bogor

Anggota Polres Jombang mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Mayday di Mapolres, Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/4). Untuk mengamankan peringatan hari buruh internasional (May Day), Polres Jombang menyiagakan 750 personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP untuk mengamankan lokasi yang akan menjadi tempat demo para buruh. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Arah - Sebanyak 750 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengawal Hari Buruh Internasional 1 Mei 2017 di Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kami siap melaksanakan pengamanan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 2017 di Kota Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, usai apel gelar pasukan pengamanan May Day di Mapolresta, Minggu (30/4).

Ulung menyebutkan, personel gabungan TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan peringatan May Day. Mekanisme pengamanan ini guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang terjadi, termasuk aksi 'sweeping' yang dilakukan oleh para peserta aksi Mayday.

Baca Juga: Pameran Industri Rokok di Kemayoran Tuai Penolakan
Bos Google Isyaratkan Peluang Hasilkan Uang dari Maps

Apel gelar pasukan pengamanan Hari Buruh Internasional di Kota Bogor dipimpin langsung Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex Korniawan, yang diikuti oleh personel gabungan TNI dan Polri.

"Kita ingin memastikan kesiapan seluruh personel maupun sarana dan prasarana guna menghadapi Hari Buruh Internasional dapat berjalan dalam pengawasan," kata Tomex.

Menurutnya, perlu menyamakan presepsi dan pemantapan kesiapan jajaran Polda Jabar dan satuan TNI serta instansi terkait dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita pastikan peringatan Hari Buruh Internasional besok berjalan dengan baik," katanya diberitakan Antara.

Sementara itu sejumlah buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi dan aliansi melakukan beberapa aksi. Seperti perwakilan SPN Kota Bogor yang akan bergerak menuju Jakarta.

Sementara serikat pekerja dari sejumlah perusahaan besar di Bogor seperti Good Year melakukan aksi lebih positif yakni peringatan Isra' Mi'raj dan sunatan massal.

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Tak Disangka,Tempat Ini Ternyata Hasilkan 10 Ton Sampah Per Tahun Tak Disangka,Tempat Ini Ternyata Hasilkan 10 Ton Sampah Per Tahun
Katulampa Siaga 2, Jakarta Waspada Banjir di Bantaran Ciliwung Katulampa Siaga 2, Jakarta Waspada Banjir di Bantaran Ciliwung

#Jakarta #Hari Buruh Internasional #Bogor #TNI/Polri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar