Nyanyi dengan Genre Musik Jazz, Ari Lasso Janji Beri Kejutan

Ari Lasso. (Foto: Instagram)

Arah - Artis ibu kota Ari Lasso mengaku membutuhkan waktu selama sepekan untuk mengaransemen sejumlah lagu yang biasa dibawakannya menjadi lebih jazzy agar sesuai dengan tema "Malang Jazz Festival" 2017.

"Saya membutuhkan waktu cukup lama (sepekan) untuk menuntaskan aransemen beberapa lagu agar lebih jazzy, karena selama ini genre musik yang saya tekuni sama sekali tidak 'ngejazz'," kata Ari Lasso sebelum naik panggung di ajang "Road to Malang Jazz Festival" yang digelar di Ballroom Baiduri Sepah Cafe di Kota Malang, Sabtu malam.

Dari 12 lagu yang dibawakan dalam acara tersebut, katanya, lima di antaranya diaransemen ulang agar lebih jazzy untuk menyesuaikan dengan tema. Meski, genre musik yang dibawakan Ari Lasso berbeda dengan biasanya, penonton tetap menikmati penampilan salah satu penyanyi solo terbaik di Tanah Air.

"Saya senang bisa mengisi rangkaian festival jazz di Malang ini dan saya akan memberikan penampilan serta kejutan bagi penonton," urainya. seperti dikutip dari antara

Penampilan Ari Lasso yang ditunggu ribuan fansnya dari berbagai daerah dan memadati Ballroom Baiduri Sepah itu memang berbeda dengan konser-konser sebelumnya karena harus membawakan lagu bergenre jazz, yang tidak biasa dia bawakan.

Sementara itu, penampilan The Groove membuat penonton berkeringat. Aksi energik band yang tenar pada 2000-an ini membuat penonton berjingkrak bersama mengikuti irama lagu yang dinyanyian Rieke Roeslan.

Baca Juga: Keren, Kolaborasi Gamelan dan Musik Rock Ini Bikin Salut
Wah, Warga Korea Antusias Belajar Alat Musik Gamelan Jawa
Style Hijab Ala 'Rina Nose' Santai Tapi Keren!

Seperti halnya Ari Lasso, dalam gelaran "Malang Jazz Festival" 2017 yang didukung PT BNI itu, beberapa lagu yang dibawakan The Groove dikemas dalam balutan jazz, seperti lagu yang berjudul "Sepi, Bila, Dahulu, dan diakhiri dengan lagu berjudul Khayalan".

Penampilan Ari dan The Groove tersebut sebagai pemanasan sekaligus mengawali pagelaran Malang Jazz Festival 2017 yang bakal digelar 8 Oktober 2017 mendatang.

Malang Jazz Festival merupakan pagelaran festival musik jazz yang mulai digelar sejak 2016 yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Telokomsel dan BNI itu mengambil tema "The Heart of East Java". Penampilan Ari Lasso dan The Groove tersebut diawali dengan penampilan beberapa musisi asal Malang, seperti paduan musik keroncong jazz Malang Utara, Saxomunity, Musium Musik Indonesia (MMI) Light Jazz, serta Trixie Jazzy.

Tetap update informasi gaya hidup terbaru hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Lihat Foto Afgan dan Rossa Rangkulan, Doa Netizen Bikin Baper Lihat Foto Afgan dan Rossa Rangkulan, Doa Netizen Bikin Baper
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Bea Cukai Malang Berhasil Amankan Ratusan Miras Ilegal Bea Cukai Malang Berhasil Amankan Ratusan Miras Ilegal

#Jakarta #Ari Lasso #Artis dan Penyanyi #Penyanyi Indonesia #Musik Jazz #Malang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar