Bantah Politik Dinasti, Istri Aher: Saya Pribadi Tunggu Keputusan

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani. (arah.com/May Rahmadi)

Arah - Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani, mengaku masih menunggu pengumuman resmi dari Partai Keadilan Sejahtera mengenai kabar pengusungan dirinya untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018.

Hal tersebut katakan Netty setelah Aher menegaskan dirinya masuk ke daftar nama yang akan diusung PKS.

"Selama belum ada statement resmi atau keputusan, ya nggak lah. Kita dididik untuk selalu menunggu instruksi partai. Jadi tidak ada yang mengambil sikap di luar kebijakan partai. Jadi saya secara pribadi menunggu," kata Netty di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Saat ini, dirinya tengah membangun kepantasan agar PKS benar-benar memutuskan untuk mengusungnya. Namun bila bukan ia orangnya, Netty akan tetap mendukung keputusan partai.

Baca Juga: Tidak Boleh Ke Istana, Massa Buruh Terkonsentrasi di Patung Kuda
Dibuntuti dari Bandung, Ini Kronologi Penangkapan Miryam

"Siapapun yang dicalonkan PKS kita akan dukung. Tapi yang jelas setiap kader ditugaskan untuk membangun kepantasan menjadi apapun," ujar Netty.

Sebelumnya, Aher membenarkan istrinya masuk radar PKS untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, Aher yang mengaku menjadi bagian dari musyawarah partai mengenai pengusulan nama-nama yang akan maju menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, membantah masuknya nama Netty ke radar partai termasuk dalam politik dinasti.

"Kepantasan, yang jelas bukan dinasti. Ini bukan dinasti, yang jelas istri saya masuk radar bisa jadi karena pemira internal atau hasil survey," tandas Aher. (May)

Berita Terkait

Eep: di Pilgub Jabar Tidak akan Ada Isu SARA, Seperti Jakarta Eep: di Pilgub Jabar Tidak akan Ada Isu SARA, Seperti Jakarta
Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub
ini Sosok 'Netty Heryawan' Wanita Kartini Masa Kini ini Sosok 'Netty Heryawan' Wanita Kartini Masa Kini

#Jakarta #Pilgub Jabar 2018 #Pilkada Jabar 2018 #Partai Keadilan Sejahtera #netty heryawan #Ahmad Heryawan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar