Perangi ISIS, Serangan AS Tewaskan 352 Warga Sipil

Seorang pria mendorong gerobak dengan seorang wanita terbaring diatasnya menunggu evakuasi dari wilayah Aleppo, Suriah, Kamis (15/12). )ANTARA FOTO/REUTERS/Abdalrhman Ismail)

Arah -Serangan Amerika Serikat melawan Isis menewaskan 352 warga sipil. kata militer AS dalam pernyataan pada Minggu.

Gugus Tugas Tentara Gabungan, dalam penilaian bulanannya terhadap warga korban pasukan pimpinan AS melawan kelompok tersebut, mengatakan terdapat 42 laporan kematian warga.

Ditambahkannya bahwa 45 warga tewas pada November 2016 hingga Maret 2017. Laporan tersebut juga menyatakan terjadi 80 kematian warga sejak Agustus 2014 hingga saat ini, yang belum diumumkan. Laporan tersebut mencakup 26 kematian dari tiga serangan terpisah pada Maret.

[baca_juga]

Penghitungan resmi militer itu jauh di bawah jumlah penghitungan kelompok lain. Kelompok pemantau Airwars mengatakan bahwa lebih dari 3.000 warga tewas akibat serangan udara pasukan gabungan.

Penghitungan pada Minggu itu juga meliputi 14 kematian warga oleh serangan pada Maret, yang memicu ledakan kedua, juga 10 warga dalam serangan di markas IS pada bulan sama.

"Kami menyesalkan kematian warga, yang tidak disengaja, dan kami mengungkapkan dukacita terdalam kepada keluarga dan orang lain, yang terpengaruh serangan itu," kata Pentagon dalam pernyataan. seperti dikutip dari Reuters

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Gempur Daraa, Pemberontak Suriah Gunakan Perbatasan Yordania Gempur Daraa, Pemberontak Suriah Gunakan Perbatasan Yordania
Operasi Militer di Suriah, 150 Pemberontak Tewas Operasi Militer di Suriah, 150 Pemberontak Tewas

#Jakarta #ISIS #Krisis Suriah #Serangan AS #warga sipil tewas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar