Pengajian Ustaz Felix Dibubarkan, GP Ansor Jatim: Itu Hak Polisi

Ustaz Felix Siauw. (foto: facebook.com)

Arah - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, H Rudi Tri Wachid tidak mempermasalahkan pembubaran acara kajian ustaz Felix Siauw di malang, Minggu (30/4) oleh aparat kepolisian setempat. GP Ansor menilai itu hal yang wajar jika Polisi merasa khawatir.

"Itukan hal-hal teknis yang gak usah dibicarakan lebih jauh kalau memang yang ditempati, apapun kegiatannya ya gak apa-apa, itu hak institusi yang ditempati," kata Rudi Tri Wachid saat dihubungi arah.com, Selasa, (2/5).

"Misalnya yang ditempati merasa keberatan, khawatir ada klase di masyarakat atau ada pihak pihak yang merasa tersinggung dengan kehadiran ustaz Felix Siauw itu kan hak yang punya tempat," tambahnya.

Lebih lanjut Rudi mengimbau masyarakat  agar tidak menggelar kegiatan yang akan menimbulkan kegaduhan, terlebih kegiatan yang masih meragukan sistem kenegaraan Indonesia.

"Ansor secara institusi mengeluarkan, agar kegiatan yang menciptakan disharmoni di masyarakat atau mempertanyakan kembali sistem negara, NKRI, jangan dilakukan, suasana yang sudah harmonis tatanan masyarakat yang sudah matang, rukun ya jangan dibikin gaduh," imbaunya.

Baca Juga: Sadis! Ini Sindiran Telak Ahok untuk Anies Terkait Penggusuran
Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok!

Sebelumnya, Ustaz Felix Siauw dijadwalkan mengisi kajian di kampus Brawijaya, Malang, namun sehari sebelum acara digelar acara dibatalkan lantaran tidak dapat izin dari rektor setempat.

Kemudian panitia memindahkan acara tersebut ke salah satu hotel di Malang, Namun saat acara tengah berlangsung polisi datang membubarkan dengan alasan acara tersebut  belum mengantongi izin. (Muhammad Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Ansor Jatim Kumpulkan 'Netizen' Tangkal Berita 'Hoax' Ansor Jatim Kumpulkan 'Netizen' Tangkal Berita 'Hoax'
Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal
Duh! 9.500 Warga Malang Terdekteksi Idap Penyakit Kronis Duh! 9.500 Warga Malang Terdekteksi Idap Penyakit Kronis

#Jakarta #ustaz felix #Pembubaran Pengajian #Malang #GP Ansor #Jawa Timur #Kepolisian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar