Jelang Ramadhan, Polri Siap Bersinergi Jaga Harga Pangan

Kapolri, Tito Karnavian, Mendagri Tjahtjo Kumolo, dan Mentan Amran Sulaiman, di Mabes Polri, Rabu (3/5/2017). (Foto/Arah.com/Harry Munthaharry)

Arah -  Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian siap bekerja sama dengan Kemendagri, Kemendag, Kementan serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), untuk menjaga stabilitas harga pangan jelang Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Perlu ada kekompakan, perlu ada sinegi antara Polri, Kementan, Kemendag, Kemendagri, Bulog dan KKPU dan Bea Cukai," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, Tito berencana untuk melakukan koordinasi dari setiap pihak kepolisian di seluruh Indonesia. Koordinasi itu akan menggunakan video conference.

"Kita sepakat untuk melakukan koordinasi dan melaukan video conference bersama dari kewilayahan dihadiri oleh para Kapolda-Kapolres se Indonesia," jelas Tito.

Baca Juga: Pegawai Honorer Ini Nangis Sesenggukan Depan Ahok, Ini Alasannya
Usai Bunga Ahok-Djarot, Balai Kota Penuh Bunga Bebaskan Ahok
Sandi Nilai Parkir Meter Tak Cocok,Ahok: Ada Ormas Gak Dapat Duit

Selain itu, dalam video conference juga akan melibatkan pihak lain, dalam hal ini beberapa Gubernur, Bupati/Walikota, dan Dinas yang terlibat.

Dalam menjaga kestabilan harga tersebut, Polri atas perintah Presiden Joko Widodo, diminta untuk menjaga rantai distribusi untuk menjaga harga, yakni mencegah adanya monopoli yang dilakukan kartel dan penimbun.

"Ada spekulan, penimbun, kartel monopoli ini yang sedang kita tangani bersama," ungkap Tito. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara

#Jakarta #Swasembada Pangan #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017 #sembako

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar