Kapolda Sumut: Tembak Jidat Bandar Narkoba yang Melawan

Seklarasi warga asrama Polri se-Sumut bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, Rabu (3/5). (Foto: Arah.com/ Nugi)

Arah - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, memerintahkan untuk menembak kepala bandar narkoba. Hal itu dikatakan dalam deklarasi warga asrama Polri se-Sumut bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Upaya-upaya penegakan hukum yang keras sudah kami lakukan. Tindakan tegas kepada bandar narkoba yang melawan tembak jidatnya itu perintah saya. Puluhan bandar narkoba telah ditembak mati, saya yang pimpin langsung ekspos di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan," jelasnya di Mako Sat Brimob, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (3/5).

Rycko juga mengatakan jika narkoba telah menjadi salah satu masalah sosial atau kriminalitas nomor satu di Polda Sumut.

"Ini menjadi musuh utama Polda Sumut. Kami melihat dari tren jumlah kasus narkoba setiap tahun semakin meningkat. Peningkatan ini karena polisinya semakin rajin mengungkap kasus narkoba. Namun, dari 100 kasus narkoba yang terungkap masih ada 600 yang belum terungkap artinya yang diungkap baru 30 persen," katanya.

Baca Juga: Kiat Panjang Umur Mbah Gotho, Hidup Sampai Usia 146 Tahun
Ingin Penuhi Kebutuhan Daging Nasional,Ini Cara Pemkab Purwakarta

Lebih lanjut, Rycko menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan untuk menghentikan peredaran narkoba di Sumut. Sebab, narkoba bisa membunuh warga bangsa, bahkan ratusan kilogram sabu disita setiap bulannya.

"1 kilogram harganya Rp 1 miliar. Cukup membunuh warga bangsa sebanyak 3 ribu orang. Lantas apakah ini cukup. Tidak cukup," sebutnya.

Dalam deklarasi ini, Komisi III DPR RI yang diketuai Trimedya Panjaitan, Gubernur Sumut dan Badan Narkotika Nasiona Provinsi Sumut hadir dalam acara tersebut. (Anugrah Andriansah)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Pengacara Keberatan Ridho Ditahan Pengacara Keberatan Ridho Ditahan
Polisi Tangkap Pengedar, Bawa Narkoba dari Malaysia Polisi Tangkap Pengedar, Bawa Narkoba dari Malaysia
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Jakarta #Berantas Narkoba #Polisi Narkoba #Perangi Narkoba

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar