Seperti Jokowi, Khofifah Ajak Lestarikan Komodo Lewat Vlog

Vlog Khofifah Ajak Lestarikan Komodo. (Foto: Youtube)

Arah -  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak melestarikan komodo lewat video blog (vlog) yang diunggah dalam akun Youtube miliknya, Rabu (3/5).

Video tersebut bercerita tentang kunjungannya ke Pulau Rinca, salah satu dari tiga pulau di kawasan Taman Nasional Komodo, pada akhir April 2017.

"Ini adalah kali pertama saya mengunjungi Pulau Rinca dan melihat langsung Komodo," tulis Khofifah dalam kolom deskripsi video.

Dalam video berdurasi 03.44 menit tersebut tampak Khofifah beserta rombongan bertolak menuju Pulau Rinca menggunakan speedboat. Sesampainya di pulau tersebut, Khofifah langsung berjalan menyusuri pulau yang mayoritas ditumbuhi padang rumput dan hutan savana.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Turun Tangan Bantu TKW Telantar yang Diteror
Kiat Panjang Umur Mbah Gotho, Hidup Sampai Usia 146 Tahun

Sejumlah ranger (petugas jagawana) berjaga dan memandu Khofifah beserta rombongan menuju tempat atraksi pemberian makan Komodo. Satu ekor kambing telah disiapkan guna memancing para Komodo mendekat.

Melalui Vlog yang diberinya judul "Berkunjung ke Negeri Naga Komodo" tersebut Khofifah menyampaikan bahwa Komodo adalah satu dari tujuh keajaiban dunia. Khofifah berharap habitat komodo bisa terus terjaga sehingga mampu memberi penguatan bagi pariwisata Indonesia.

"Mudah-mudahan semuanya bisa kita jaga dengan baik dan ini menjadi destinasi wisata yang memberikan penguatan bagi Indonesia, bagi NTT, dan bagi Manggarai Barat," tuturnya kepada Antara.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, Taman Nasional Komodo memiliki peran penting secara biologis dan ekologis bagi kelangsungan hidup reptil terbesar di dunia.

"Mari kita jaga bersama warisan dunia kebanggaan Indonesia ini," tambahnya.

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

'Metamorfosis' Narkoba Semakin Liar, Mensos Dirundung Ketakutan 'Metamorfosis' Narkoba Semakin Liar, Mensos Dirundung Ketakutan
Zakat Dapat Atasi Kemiskinan di Indonesia Zakat Dapat Atasi Kemiskinan di Indonesia
Khofifah Mengundurkan Diri Demi Gubernur Jatim? Ini Kata Jokowi Khofifah Mengundurkan Diri Demi Gubernur Jatim? Ini Kata Jokowi

#Jakarta #Menteri Sosial #Khofifah Indar Parawansa #komodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar