BNI Kenalkan Prinsip Syariah Pada Siswa Muhammadiyah

Ilustrasi bank BNI Syariah, (foto/bnisyariah.com)

Arah -  BNI Syariah memperkenalkan prinsip-prinsip syariah pada puluhan siswa SMA Muhammadiyah Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Hari ini, kami sengaja mengadakan kegiatan memperkenalkan tentang prinsip-prinsip syariah kepada puluhan siswa SMA Muhammadiyah, atau yang disebut dengan 'Board of Director (BOD) Teaching" khususnya BNI Syariah ke seluruh siswa di Indonesia, yang sudah berjalan empat tahun," kata Direktur Operasionl BNI Syariah, Junaidi Hisom di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar punya mimpi dan keinginan untuk maju tapi dengan prinsif-prinsif Islam. "Seperti menabung dan lainnya di BNI Syariah dan bank syariah lainnya," katanya.

Selain itu, menurut dia dengan kegiatan BoD Teaching tersebut, maka bisa membuat anak-anak mudah mengingat tentang apa itu, prinsip-prinsip syariah, kemudian tentang ekonomi dan perbankan syariah, serta mencari tahu apa itu ekonomi syariah.

"Sehingga ke depannya ikut bersama-sama dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. "Hingga saat ini, hasil penelitian hanya sekitar 5,2 persen saja masyarakat yang menabung di bank syariah, oleh karena itu perlu digalakkan lagi, apalagi peluangnya sangat besar," katanya.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Negara Hancur Jika Ekonomi Dikuasai Etnis Tertentu
Tak Hanya Unik, Tanaman Bonsai Juga Punya Nilai Ekonomi Tinggi
Tingkatkan Ekonomi, KBRI Ajak Pengusaha Italia Investasi

Ia menambahkan, perbedaan bank syariah dan bank konvensional adalah, untuk bank konvensional, ia selalu menetapkan bunga di depan, sementara bank syariah, sistem bagi hasil.

"Besarnya bagi hasil tergantung oleh pendapatan dari bank itu sendiri. Sementara bank konvensional bunganya sudah disepakati saat awal nasabah mau menabung. Dan bank syariah tidak hanya untuk nasabah muslim saja, tetapi siapa pun boleh, hanya prinsip-prinsipnya saja yang syariah," ujar nya.

Selain itu, keunggulan syariah, pihaknya selalu mendoakan nasabahnya agar mendapatkan keberkahan dan hasanah, serta terhindar dari riba," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pontianak, Deni Hamdani, menyambut positif kegiatan BoD Teaching yang dilakukan oleh BNI Syariah kepada para siswa SMA Muhammadiyah.

"Kami sudah lama menerapkan dan menggunakan jasa bank syariah dalam setiap transaksi keuangan untuk Muhammadiyah. Apalagi memang sudah ada kewajiban setiap sekolah atau lainnya yang di bawah naungan Muhammadiyah menggunakan atau bertransaksi dengan bank syariah," katanya. seperti dikutip dari antara

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Muhammadiyah Tak Setuju Standarisasi Khatib, Mengapa? Muhammadiyah Tak Setuju Standarisasi Khatib, Mengapa?

#Jakarta #Bank BNI Syariah #ekonomi syariah #Syariah #generasi muda #Siswa SMA #Muhammadiyah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar