Pantau UN, Ahok: Kalau Takut Tuhan Nggak Mungkin Nyontek

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meninjau Ujian Nasional di MTs 3, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (9/5/2016).

Ahok, sapaan Basuki, meninjau dua sekolah yakni SMP Negeri 41 dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) 3 Jakarta.

Dalam kunjungannya, Ahok menyapa para siswa dan guru, hingga peninjauan ruang kelas yang dipakai untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Yang penting kejujuran. Karakter terpuji akan membuat anda sukses dalam ujian apa pun," kata Ahok pada sambutannya di SMP 41, Ragunan Jakarta.

UN pada 2016 tidak lagi menentukan kelulusan seorang siswa atau tidak seperti 13 tahun terakhir. Kini UN berfungsi untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa ke tingkat yang lebih tinggi.

"Nggak ada manusia yang hebat kalau dia nggak berhubungan dengan Tuhan. Kalau kita takut Tuhan, mungkin nggak nyontek? Nggak mungkin," ujar Ahok kepada para siswa SMP 41, Ragunan Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun yakin, karakter siswa yang baik kelak akan membantu mereka menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

"Kalau karakter teruji, bapak yakin setelah lulus masuk SMA terbaik, universitas terbaik, untuk bisa lulus dan siap menghadapi MEA," pungkas Ahok.

Dari data yang dikeluarkan dinas pendidikan DKI Jakarta, terdapat 1531 SMP di Jakarta yang melaksanakan UN dengan total 153.001 siswa. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Tinjau Pelaksanaan UN, Ini Pesan Ahok untuk Para Siswa Tinjau Pelaksanaan UN, Ini Pesan Ahok untuk Para Siswa
Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer
Roy Suryo Ajak Netizen Ramaikan #AyoKPKKandangkanAhok Roy Suryo Ajak Netizen Ramaikan #AyoKPKKandangkanAhok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) #Ujian Nasional (UN) SMP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar