Tinjau Pelaksanaan UN, Ini Pesan Ahok untuk Para Siswa

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meninjau Ujian Nasional di MTs 3 Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama berpesan kepada para siswa SMP yang pada hari ini serentak melaksanakan ujian nasional (UN). Menurut Ahok, UN ini hanya bersifat sementara dan berbeda dengan dunia kerja.

"Ujian ini hanya sekejap saja, anda tahu mata pelajarannya. Tapi begitu anda lulus sekolah, setelah kuliah dan bekerja, ujian itu datang tiap hari," kata Basuki di SMP 41, Ragunan Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurutnya, sifat dan karakter seorang pelajar menentukan keberhasilannya setelah lulus sekolah.

"Yang dibutuhkan hari ini adalah proses karakter teruji anda. Kejujuran, kerja keras dan disiplin ini lebih penting," kata Ahok -sapaan Basuki.

Selain itu mantan Bupati Belitung Timur ini juga menekankan pentingnya beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Tentu harus beribadah dan bersandar pada firman Tuhan. Itu yang akan membuat anda sukses menghadapi ujian hidup ini," tutup Ahok.

Pada hari ini Ahok meninjau dua sekolah yakni SMP Negeri 41 Ragunan dan MTs 3 Pondok Pinang, Jakarta. Dalam kunjungannya Ahok bertemu sapa dengan para guru dan siswa sebelum dimulainya UN. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Pantau UN, Ahok: Kalau Takut Tuhan Nggak Mungkin Nyontek Pantau UN, Ahok: Kalau Takut Tuhan Nggak Mungkin Nyontek
Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer
Roy Suryo Ajak Netizen Ramaikan #AyoKPKKandangkanAhok Roy Suryo Ajak Netizen Ramaikan #AyoKPKKandangkanAhok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) #Ujian Nasional (UN) SMP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar