Hadang Massa Aksi, Polda Jabar: Bukan Berarti Tidak Boleh

Kepala bidang Humas (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (30/12). (Foto: Arah.com/ Haryanto)

Arah -  Kabid Humas Polda Jawa Barat, Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah melakukan penyekatan di beberapa wilayah di Jawa Barat terhadap masa yang akan berangkat menuju Aksi Simpatik 55.  

"Penyekatan di semua daerah di Jawa Barat, menyekat bukan berarti tidak boleh berangkat (ke Jakarta), kita sampaikan baik-baik, kita ingatkan baik-baik, akhirnya mereka mengerti pulang, banyak juga yang? pulang," ujarnya saat dihubungi arah.com, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga: Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon
Minta Rusun, Warga Ini Malah Kena Semprot Ahok

Lebih lanjut ia mengatakan, penyekatan merupakan upaya terakhir karena sebelumnya sudah dilakukan upaya pemberitahuan kepada ormas-ormas untuk tak mengikuti aksi tersebut.

"Pertama kita mengimbau masing-masing ormas-ormas, kita galang mereka bikin acaranya aja disini. Kedua kalau ketemu poros lain kita pendekatan, kita berhentikan, sampaikan?  baik-baik, kita arahkan; banyak yang balik lagi ada juga yang berangkat," terangnya.

Beberapa daerah seperti Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Garut termasuk daerah yang dilakukan penyekatan. Setiap polres melakukan penyekatan untuk memberi himbauan kepada masyarakat untuk tak ikuti Aksi tersebut.

"Duapertiga personel wilayah diturunkan untuk bantu penyekatan sejak kemarin, seperti di Bogor juga ada setelah diberikan pengertian, 'tidak jadi berangkat pak saya di Bogor saja'," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ditanya Soal Aksi GNPF 505, Begini Reaksi Ahok Ditanya Soal Aksi GNPF 505, Begini Reaksi Ahok
Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon
Minta Ahok Ditahan, GNPF-MUI Bawa Bukti Tambahan ke PN Jakut Minta Ahok Ditahan, GNPF-MUI Bawa Bukti Tambahan ke PN Jakut

#Jakarta #aksi simpatik 55 #Polda Jabar #GNPF-MUI #Penistaan Agama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar