Niat Bela Islam, Tenaga Medis di Tangerang Boyong ke Istiqlal

Sejumlah karyawan Rumah Sakit Swasta di Tangerang mendirikan posko kesehatan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017). (Foto/Arah.com/May)

Arah -  Sejumlah karyawan Rumah Sakit Swasta di Tangerang mendirikan posko kesehatan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Penanggung jawab posko, Munawir mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk partisipasi dalam Aksi Simpatik Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

"Ini cara kita dari bidang kesehatan dari Rumah Sakit Sari Asih se-Tangerang. Ada dokter juga di sini," kata Munawir kepada Arah.com di lokasi, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga: Minta Rusun, Warga Ini Malah Kena Semprot Ahok
Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon

Munawir menuturkan, kegiatan ini sudah mendapat izin dari pihak rumah sakit. Bahkan, Direktur Kesehatan rumah sakit turut andil di posko tersebut.

"Karena ingin bela Islam Bela Agama bela Al Quran karena kita orang Islam. Ini bentuk partisipasi kami," ujarnya.

Kata Munawir, posko itu berjumlah 10. Pihaknya menyiapkan roti dan air minum serta jasa pengobatan. Kegiatan ini juga bukan yang pertama, tetapi sudah kesekian kalinya.

Sebelumnya, GNPF MUI hari ini berencana menggelar aksi untuk menuntut penegak hukum agar memberikan hukuman seberat-beratnya kepada terdakwa Basuki Tjahja Purnama yang diduga melakukan penistaan agama. Kabarnya, massa aksi akan berangkat dari Masjid Istiqlal usai Shalat Jumat bersama, menuju gedung Mahkamah Agung. (May)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Didemo GNPF MUI, Ahok Malah Gelar Tumpengan Didemo GNPF MUI, Ahok Malah Gelar Tumpengan
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor

#Jakarta #aksi simpatik 55 #Aksi Bela Islam III #Tenaga medis #Masjid Istiqlal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar