Penyekatan Massa Aksi Juga Dilakukan di Purwakarta

Masjid Istiqlal Dipadati Aksi Massa 505 yang akan melangsungkan doa bersama yang menuntut terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan hukuman berat, Jakarta, Jumat (5/5). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah -  Aksi Simpatik 55 oleh massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Jakarta, membuat pihak kepolisian di sejumlah wilayah melakukan penjagaan ekstra.

Di Kabupaten Purwakarta, ratusan polisi melakukan penjagaan ketat, di sejumlah gerbang tol menuju arah Jakarta.

Penjagaan oleh pihak kepolisian  Purwakarta, dilakukan dengan cara memantau kendaraan yang dianggap mencurigakan. Razia dan penggeledahan pun dilakukan terhadap setiap penumpang dan kendaraan, terutama bus dan mobil bak terbuka.

"Sebetulnya operasi biasa saja, cuma antisipasi, jangan sampe ada kerusuhan di Jakarta, kita cuma penyekatan, hanya bus yang arah ke jakarta, mobil box sebagian yang di curigai, sampai saat ini tidak ada (yang terazia)," ungkap Kompol Adi Fauzi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Purwakarta Kota, di Purwakarta, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga: Minta Rusun, Warga Ini Malah Kena Semprot Ahok
Mencengangkan, Ini Pengakuan JK Soal Pencalonan Anies
Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon

Pengetatan penjagaan oleh pihak kepolisian dilakukan sejak pagi tadi hingga esok, antara lain di gerbang tol Cikampek, gerbang tol Sadang, gerbang tol Jatiluhur dan gerbang tol Kalihurip, yang diduga mempunyai akses langsung menuju Jakarta.

Aksi ini adalah reaksi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang diduga menistakan agama. JPU menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan.

Aksi lanjutan dari GNPF MUI ini bertujuan untuk meminta Majelis Hakim agar memberikan hukuman kepada Ahok yang seberat-beratnya. Hal itu menjelang sidang putusan Ahok pada Selasa (9/5) mendatang. (Hary Anto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #aksi simpatik 55 #aksi massa #Polda Jawa Barat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar