Ada Tim Pemburu Penista Agama di Aksi Simpatik 55

Aksi massa bersiap Salat Jumat di kawasan Masjid Istiqlal, Jumat (5/5/2017). (Foto/Arah.com/May)

Arah -  Massa aksi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia bersiap melakukan salat Jumat di jalan raya sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Mereka yang datang dari berbagai kelompok, mendengarkan isi ceramah melalui pengeras suara di mobil komando yang tersambung ke dalam masjid.

Pantauan Arah.com, massa mulai bersiap-siap menggelar alas untuk salat sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka diamankan oleh personel keamanan dari Tim Pemburu Penista Agama yang berjumlah 20 orang.

Wahyu, salah satu anggota tim, mengatakan tugasnya adalah mengawal aksi simpatik ini. Ia bersama timnya mengatur lalu lintas dan menjaga massa yang hendak melakukan shalat Jumat di pinggir jalan.

"Tugas kami mengamankan saja. Ini kan aksi simpatik. Kami mengatur jalan raya dan menjaga keamanan khususnya untuk mereka yang hendak salat," kata Wahyu.

Baca Juga: Mencengangkan, Ini Pengakuan JK Soal Pencalonan Anies
Minta Rusun, Warga Ini Malah Kena Semprot Ahok
Viral, Video Pengadangan Massa Aksi 55 di Cirebon

Tim Pemburu Penista Agama itu berasal dari jamaah Masjid Darussalam, Kota Wisata, Cibubur. Wahyu mengaku, satgas tersebut dikomandoi oleh Ibnu Baskoro yang merupakan salah satu saksi pelapor kasus dugaan penistaan agama.

"Pak Ibnu menjadi korlapnya disini, setiap aksi kita pasti turun termasuk di sidang Ahok," tandasnya.

GNPF MUI hari ini menggelar aksi untuk menuntut penegak hukum agar memberikan hukuman seberat-beratnya kepada terdakwa Basuki Tjahja Purnama yang diduga melakukan penistaan agama.

Kabarnya, massa aksi akan berangkat dari Masjid Istiqlal usai Shalat Jumat bersama, menuju gedung Mahkamah Agung. (May)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Penyekatan Massa Aksi Juga Dilakukan di Purwakarta Penyekatan Massa Aksi Juga Dilakukan di Purwakarta
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor

#Jakarta #aksi simpatik 55 #ketua gnpf mui #Salat Jumat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar