Ahok: Percuma Pintar Tapi Perilakunya Tidak Terpuji

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meninjau Ujian Nasional di MTs 3, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Siswa SMP yang mengikuti Ujian Nasional (UN) diharapkan dapat lulus sesuai target. Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat memantau Ujian Nasional (UN) di MTs 3, Pondok Pinang, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Ahok juga mengancam, tidak akan meluluskan siswa yang terlibat perkelahian ataupun bullying.

"Kami pun akan tegas kalau ada yang bully atau yang berantem. Kami memilih untuk tidak meluluskan," ancam Basuki.

Ahok menganggap, siswa yang pintar namun berperilaku terpuji tidak lebih baik dari siswa bodoh yang memiliki perilaku terpuji.

"Percuma orang itu pintar tapi karakternya tidak terpuji. Lebih baik dia agak bodoh tapi karakternya terpuji," lanjut Basuki dihadapan para wartawan usai peninjauan.

Siswa kelas 3 SMPA yang terlibat perkelahian atau bullying, menurut Ahok langsung tidak diluluskan dan dikeluarkan dari sekolah.

"Yang kelas 3 bukan dikeluarkan lagi. Langsung tidak lulus dan dikeluarkan. Karena tahun depan dia harus ujian di tempat (sekolah) swasta," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengatakan siswa yang masih terlibat perkelahian di sekolah swasta meski sudah dipindahkan dari sekolah negeri, maka diancam tidak boleh sekolah di Jakarta.

"Kalau di swasta masih berantem juga maka dikeluarkan dari sekolah di Jakarta. Dinas Pendidikan tidak memberikan rekomendasi apapun, baru bisa meredam tindak kasus tawuran," tegas Ahok.

Penegasan soal bullying ini dikeluarkan Ahok setelah pada pekan lalu, sejumlah pelajar SMA Negeri 3 Jakarta terlibat kasus pem-bully-an terhadap adik kelasnya. Enam orang pelajar tidak diluluskan akibat tindakan tersebut. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Tinjau Pelaksanaan UN, Ini Pesan Ahok untuk Para Siswa Tinjau Pelaksanaan UN, Ini Pesan Ahok untuk Para Siswa
Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer Ahok: Tahun Depan, Seluruh Ujian Nasional Pakai Sistem Komputer
Pantau UN, Ahok: Kalau Takut Tuhan Nggak Mungkin Nyontek Pantau UN, Ahok: Kalau Takut Tuhan Nggak Mungkin Nyontek

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) #Ujian Nasional (UN) SMP #Ujian Nasional

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar