Tak Ada 'Kotak-Kotak' di Rapat Pleno KPU DKI Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2017. Rapat pleno yang berlangsung Jumat (5/5) di Kantor KPU DKI itu hanya dihadiri Anies-Sandi dan massa pendukungnya, sementara Ahok-Djarot absen. (Foto: arah.com/ Muhammad Ridwan)

Arah -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Rapat yang berlangsung di kantor KPU DKI itu digelar Jumat (5/5) sore ini.

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU DKI Sumarno, dihadiri lengkap oleh seluruh komisioner. "(Acara) ini merupakan bagian dari rangkaian panjang pelaksanaan Pilkada DKI yang menjadi tanggung jawab KPU," kata Sumarno kepada wartawan, Jumat (5/5).

Selain dihadiri jajarannya, KPU juga mengundang para kandidat peserta Pilkada serta tim kampanye mereka. Namun, yangterlihat hadir hanya pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Selain mereka berdua terlihat juga istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, serta tim kampanyenya.

Baca Juga: Rizieq: Saya Sengaja Pergi Umrah Supaya Tidak Disandera Polisi
Aksi 55, Kantor Ahok Dijaga 600 Aparat Keamanan

Alhasil tempat acara didominasi hadirin yang mengenakan pakaian putih, yang menjadi ciri khas tim Anies-Sandi. Sementara kelompok 'kotak-kotak' yang merupakan identitas pendukung Ahok-Djarot nyaris tak terlihat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memeroleh 3.240.987 suara. Adapun pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 2.350.366 suara.

Sejak semula, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memang sudah menyatakan tak akan menghadiri rapat pleno penetapan hasil Pilkada ini. 

"Nggak (akan hadir)," kata Ahok singkat, saat ditanya wartawan soal kegiatan di KPU DKI. Hal ini disampaikannya, saat menghadiri acara penanaman pohon untuk peringatan kemerdekaan Finlandia ke-100 di Taman Menteng.

Berdasarkan agenda kegiatan di Balaikota DKI, Ahok pada PKl. 14.00 atau bersamaan dengan agenda acara di KPU DKI, justru menggelar rapat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Warga DKI Bisa Saksikan Debat Final Pilkada di 14 Stasiun TV Warga DKI Bisa Saksikan Debat Final Pilkada di 14 Stasiun TV
Ramal Quick Count Pilkada DKI, ini Hitungan LSI Ramal Quick Count Pilkada DKI, ini Hitungan LSI
Final! Begini Hasil Real Count KPU di Pilkada DKI Final! Begini Hasil Real Count KPU di Pilkada DKI

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #KPU DKI Jakarta #Anies-Sandi #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar