Ternyata Ahok Pilih Kegiatan Ini Ketimbang ke KPUD

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima aduan warga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/5/2017). (foto/Arah.com/Shemi)

Arah -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan alasan dirinya tidak hadir dalam acara penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Pilkada DKI 2017.

Usai rapat  Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD), pria yang akrab disapa Ahok ini sudah 'legowo' menerima hasil keputusan KPUD yang memenangkan pasangan gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno tersebut.

"Kan kita udah terima (kalah). Kita udah terima (keputusan KPUD) dari semula kan udah nggak masalah," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga: Mencengangkan, Ini Pengakuan JK Soal Pencalonan Anies
Rizieq: Saya Sengaja Pergi Umrah Supaya Tidak Disandera Polisi
Didemo GNPF MUI, Ahok Malah Gelar Tumpengan

Ia juga menambahkan bahwa dirinya hari ini fokus menyelesaikan pekerjannya.

"Ya kita kerja," imbuh mantan bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya diberitakan Ahok tidak dapat hadir pada acara KPUD tersebut. Ia tidak mengatakan alasannya tidak hadir.

Sementara itu, wakil Ahok, Djarot Saiful Hidayat juga tidak dapat hadir karena memiliki agenda kerja di Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Saya nanti ada acara di Ciganjur, saya gak bisa dateng," kata Djarot.

Diketahui, setelah KPUD DKI melakukan penetapan hasil rekapitulasi surat suara tingkat provinsi pekan lalu, siang ini. KPUD akan melakukan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih peride 2017-2022 yakni Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Anies-Sandi berhasil meraih dengan 3.240.987 suara atau setara 57,96 persen. Sementara Ahok-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 2.350.366 suara atau setara 42,04 persen. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tak Hadir di Penetapan KPUD, Ahok-Djarot Tinggalkan Pesan Untuk.. Tak Hadir di Penetapan KPUD, Ahok-Djarot Tinggalkan Pesan Untuk..
Terkuak, Ternyata Ini Alasan Pendukung AHY dukung Ahok-Djarot Terkuak, Ternyata Ini Alasan Pendukung AHY dukung Ahok-Djarot
Bikin Ahok Melongo, Sandiaga Sempat Tinggalkan Panggung Debat Bikin Ahok Melongo, Sandiaga Sempat Tinggalkan Panggung Debat

#Jakarta #penetapan kpu dki jakarta #Anies-Sandi #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar