Pemerintah Bubarkan HTI, Wiranto: Bukan Berarti Anti Ormas Islam!

Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Wiranto menerima peserta aksi 313, Jumat (31/3/2017). (foto/arah.com/May Rahmadi)

Arah - Pemerintah memastikan keputusan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) salah satu ormas islam di Indonesia bukan sebagai tindakan antipati terhadap ormas Islam.

"Keputusan ini diambil bukan berarti pemerintah anti terhadap ormas Islam," tegas Wiranto kepada awak media di Kemenko Polhukam, di Jalan medan merdeka barat, Gambir Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Menurut Wiranto, pemerintah mengambil langkah-langkah tersebut demi mempertahankan keutuhan NKRI sebagaimana UUD 1945 dan pancasila sebagai dasar negara. "Ini semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," jelas Wiranto.

Baca Juga: Ini Ponsel dengan Desain dan Fitur Paling Minimalis
Miryam Disamakan dengan Muhtar Ependy, Kuasa Hukum Tidak Terima

Sebelumnya, pemerintah mengambil keputusan untuk membubarkan HTI dikarenakan beberapa alasan diantaranya adalah HTI tidak berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

Selanjutnya kegiatan yang dijalankan HTI diindikasi bertentangan dengan Pancasila dan UU keormasan dan aktifitas yang dilakukan menimbulkan benturan serta mengacam masyarakat hingga membahayakan NKRI.

Selain Menko Polhukam, dalam konferensi pers tersebut juga hadiri oleh Tjahjo Kumolo selaku Mendagri, Yasonna Laoly Menkumham, dan Jendral Tito Karnavian sebagai Kapolri. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Resmi! Menko Polhukam Bubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia Resmi! Menko Polhukam Bubarkan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia
Terkuak, Isi Pertemuaan Wiranto-Amien Rais Ditengah Aksi 313 Terkuak, Isi Pertemuaan Wiranto-Amien Rais Ditengah Aksi 313

#Jakarta #Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) #Menkopolhukam #Wiranto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar