Banyak yang Mengaku didatangi Tim Sinkronisasi,Ini Bantahan Anies

Anies-Sandi menghadiri acara 'Rapat Pleno Terbuka' Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Priode 2017-2022, Jumat (5/5/2017). (Foto/Arah.com/Ridwan)

Arah -  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membantah pihaknya telah membentuk tim sinkronisasi untuk menyiapkan program kerja masa kepemimpinannya untuk masuk kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Ia pun menyangkal jika ada pihak yang mengatakan telah didatangi oleh tim sinkronisasi mereka.

"Sinkronisasi belum ada personalianya, kalau ada yang mengaku, tidak ada.
Belum ada tim sinkronisasi," kata Anies Baswedan di Rumah Partisipasi, Jalan Borobudur 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menegaskan belum mengumumkan tim sinkroninasi secara resmi, menurutnya apabila terdapat kelompok yang mengaku tim sinktonisasi Anies-Sandi itu tidak benar.

Baca Juga: SBY: 2019, Demokrat Akan Usung Capres Sendiri
Pemerintah Bubarkan HTI, Wiranto: Bukan Berarti Anti Ormas Islam!

"Tim sinkronisasi belum diumumkan, kami tegaskan disini tidak benar, terutama ini Satuan Kerja Perangkat Daerah yang didatangi agar tidak resah dan tetap bekerja sesuai dengan pokok dan fungsinya," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi banyak kelompok pengusaha serta SKPD lainnya, didatangi oleh kelompok yang mengaku tim sinkronisasi Anies-Sandi.

"Jadi tidak benar, belum ada tim sinkronisasi, kita tahu siapa kelompok yang melakukannya," pungkas Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan Anies-Sandi  menolak menyebutkan nama-nama tim sinkronisasi program. Menurutnya, itu sangat bersifat teknis. Ia hanya memastikan ada banyak sumber yang terlibat dalam tim.

"Ini teknis sekali ya, kalau narasumbernya banyak, tapi ini yang bekerja untuk memastikan ada dokumen, ada rencana tertulis, jadi gak banyak," kata Anies di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2017).

Tim sinkronisasi bukanlah tim transisi. Tugas utama tim itu, kata Anies, adalah melakukan sinkronisasi masa awal. Nantinya tim sinkronisasi itu akan menampung aspirasi warga selama enam bulan ke depan. Termasuk menerima pendapat warga apa bila ada program yang sudah berjalan baik selama ini. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok! Anies Buat Tim Transisi, Ahok: Kamu Belum Gubernur Kok!
Rumah Partisipasi, Cara Anies-Sandi Tampung Ide Warga Jakarta Rumah Partisipasi, Cara Anies-Sandi Tampung Ide Warga Jakarta
M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi

#Jakarta #Anies-Sandi #Anies Baswedan #tim transisi #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Gubernur DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar