Pendukung Ahok Tak Gentar Dibubarkan Paksa Pakai Water Canon

Aksi solidritas menyalakan lilin api di depan rumah tahanan Cipinang. Tuntut Ahok Brbas

Arah -  Ratusan massa pendukung terpidana penistaan agamaa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih bertahan di Jalan Bekasi Timur Raya yang berada di depan Rumah Tahanan Cipinang.

Ririn Seksasi Koordinator Aliansi Perempuan Peduli Supremasi Hukum dan Bhinneka Tunggal Ika menyatakan akan terus berada di depan Rutan Cipinang untuk menuntut Ahok dibebaskan dari jeratan jeruji besi.

"Bebaskan Ahok, hapus pasal penistaan agama dari pasal hukum di Indonesia," kata Ririn kepada Arah.com di depan Rutan Cipinang, Jakarta Selasa, (9/5).

Ririn menjelaskan, massa pendukung Ahok tidak takut dibubarkan paksa oleh polisi dengan menggunakan water cannon, lantaran para peserta aksi menyuarakan aspirasinya terhadap proses hukum yang dianggap mendapat intervensi dari sekelompok orang.

Baca Juga: Nyalakan Lilin, Massa Pendukung Ahok Bertahan di Penjara Cipinang
Beredar Video Saat Ahok Tiba di Rutan Cipinang

Ia menegaskan massa aksi tidak digerakkan khusus, tetapi mereka mengkonsolidasikan diri terhadap situasi yang harus disuarakan. Menurutnya negara jangan sampai negara jatuh pada hukum yang tidak ditegakan.

"(Pembubaran paksa) tidak ada ketakutan, yang ada hanya keberanian untuk menyuarakan aksi mereka bahwa ada yang salah terhadap praktek hukum di Indonesia," ucap Ririn.

Lebih lanjut, Ririn menyatakan esok Rabu (10/5) di depan gedung Balaikota DKI Jakarta, massa aksi pendukung Ahok akan kembali menyuarakan aspirasinya untuk meminta pembebasan terhadap terpidana Ahok. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini yang Buat Lulung Luluh Maafkan Ahok Ini yang Buat Lulung Luluh Maafkan Ahok
Pemuda Muhammadiyah: Vonis Ahok 'Tamparan' Untuk Jaksa Pemuda Muhammadiyah: Vonis Ahok 'Tamparan' Untuk Jaksa
Nyalakan Lilin, Massa Pendukung Ahok Bertahan di Penjara Cipinang Nyalakan Lilin, Massa Pendukung Ahok Bertahan di Penjara Cipinang

#Jakarta #Ahok divonis 2 tahun #Ahok Dipenjara #vonis ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar