GAPAI Sumut Sebut Pemerintah Blunder Bubarkan HTI

GAPAI Sumut. (Foto: Arah.com/ Nugie)

Arah - Wakil Koordinator Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara, Aidan Nazwir Panggabean mengatakan pemerintah telah melakukan blunder terkait dengan pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Pemerintah melakukan pembubaran berdasarkan apa yang kita ketahui dari ahli-ahli hukum ini adalah langka blunder dari karena tanpa ada peringatan langsung dibubarkan," kata Aidan di Medan, Selasa (9/5).

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

GAPAI Sumut merasa sangat terkejut dengan keputusan pemerintah membubarkan HTI. Menurut Aidan, pemerintah seharusnya mengambil sikap berdasarkan keputusan pengadilan.

"Ini satu langkah yang kira-kira kita anggap pemerintah menunjukan tirani kekuasaannya. Sebaiknya memang keputusan membubarkan salah satu ormas itu berdasarkan keputusan pengadilan karena mereka akan ditetapkan keabsahan keberadaan mereka juga ditetapkan undang-undang dan hukum. Mereka terdaftar di Menkumham," tambahnya.

GAPAI Sumut menolak dengan adanya pembubaran meski secara resmi belum mengeluarkan sikap.

"Dalam waktu dekat akan mengeluarkan pernyataan sikap dari GAPAI Sumut karena sementara ini kita belum sempat mengumpulkan seluruh elemen untuk membicarakan masalah itu. Pada intinya kami keberatan terhadap sikap pemerintah yang telah membubarkan HTI tanpa proses pengadilan," tandas Aidan. (Anugrah Andriansyah)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Mengusung Paham Khilafah, Sejumlah Ulama Minta HTI Dibubarkan Mengusung Paham Khilafah, Sejumlah Ulama Minta HTI Dibubarkan
Ini Sikap Tegas GP Ansor Terkait Pembubaran HTI Ini Sikap Tegas GP Ansor Terkait Pembubaran HTI
Soekarwo Setuju Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia Soekarwo Setuju Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

#Jakarta #HTI Dibubarkan #bubarkan HTI #Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar