Murid SD: Pak Ahok, Pak Djarot Jangan Menyerah Kalau Didemo Orang

Sejumlah guru dari SD Advent Depok Timur memberikan dukungan Ahok dengan membawa karya muridnya. (Foto/ Arah.com/ May)

Arah -  Sejumlah anak Sekolah Dasar memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Dukungan tersebut berupa gambar berwarna yang dibawa oleh perwakilan guru ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5).

Monica, salah satu guru yang mewakili ke Mako Brimob mengatakan, kehadirannya di tempat Ahok ditahan ini untuk menyampaikan aspirasi dari siswanya. Ia pun menjadi wakil atas nama sekolah, bukan pribadi.

Menurutnya, anak didiknya sebenarnya ingin ikut ke Mako Brimob namun dilarang atas alasan keamanan.

"Dari kelas satu sampai empat, ada sepuluh karya. Mereka tulis sendiri pesan untuk Ahok," kata Monica kepada awak media, Rabu, (10/5).

Baca Juga: Kasus Ahok Ulang Sejarah Abad ke 4
Harga Bahan Pokok Naik Hampir di Semua Daerah, Jelang Ramadhan

Salah satu karya anak SD yang dibawa Monica, digambar oleh anak bernama Valeri. Di gambar tersebut, ada dua orang pria yang ia sebut Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dengan mengenakan baju merah serta celana cokelat dan terlihat di sampingnya ia menggambar Monumen Nasional (monas).

Di gambar itu, Valeri menulis pesan, 'Pak Ahok dan Pak Djarot tetap berjuang ya! Jangan pernah kalah/menyerah kalau didemoin sama orang-orang'.

Monica menjelaskan, selain dari media sosial anak didiknya tersebut mengetahui sosok Ahok dari orang tuanya yang bercerita tentang perjalanan kasus Ahok.

"Setiap hari di sekolah selalu Ahok, selalu Ahok, padahal kita di Depok kan, bukan Jakarta sekolahnya. Karena antusias dan besar harapan untuk pak Ahok supaya dibebaskan, jadi mereka buat sesuatu. Karena mereka tidak bisa datang kemari kemudian kamilah yang datang untuk diserahkan ke pak Ahok meskipun untuk saat ini kita tidak bisa bertemu dengan beliau," jelasnya.

Simpati yang diberikan anak-anak didiknya itu, Monica melanjutkan, karena mereka berpikir mantan Ahok tidak bersalah dan menilai kinerja Ahok selama ini sudah bagus. (May)


Berita Terkait

Ini Pesan Habibie untuk Ahok-Djarot Membangun Jakarta Ini Pesan Habibie untuk Ahok-Djarot Membangun Jakarta
Kunjungan 'Kilat' di RPTRA Kalijodo, Ini yang Dilakukan Ahok Kunjungan 'Kilat' di RPTRA Kalijodo, Ini yang Dilakukan Ahok
Astrid Tiar Ungkap Alasan Tak Akan Coblos Ahok di Putaran Kedua Astrid Tiar Ungkap Alasan Tak Akan Coblos Ahok di Putaran Kedua

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok-Djarot #Gambar #sekolah dasar #mako brimob

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar