Kalau Ingin Kurus Jangan Makan yang Asin, Ini Alasannya

Ilustrasi makanan yang mengandung banyak garam (Shutterstock)

Arah -  Makanan atau camilan yang memiliki rasa asin dan gurih terkadang membuat kita susah untuk berhenti mengonsumsinya. Namun sebaiknya Kamu mulai sekarang untuk mengurangi konsumsi makanan atau camilan yang memiliki rasa asin.

Seperti dalam sebuah penelitian yang menggunakan dua kelompok tikus. Pada kelompok tikus pertama diperiksa selama 105 hari, sedangkan pada kelompok kedua diperiksa selama 205 hari dan diberikan makanan serba asin dalam waktu beberapa jam. Hasilnya kelompok tikus yang diperiksa selama 105 hari dengan disuplay makanan yang mengandung garam akan lebih cepat merasa lapar dan mengalami penyumbatan urin.

Baca Juga: Tembok Gedung Pesta Ambruk, 25 Tewas
Cantiknya Janda Tommy Soeharto Ini Jadi Obrolan Netizen

Garam sangat mengganggu fungsi ginjal secara otomatis. Hipotesis yang berlaku bahwa ion natrium dan klorida dalam garam meraih ke molekul air dan menyeret mereka ke dalam urin.

"Ada senyawa urea yang mengikat urin, sehingga menyebabkan akumulasi di ginjal," kata Friedrich C Luft dari Max Delbruck Center for Molecular Medicine di Jerman, seperti dilansir zeenews, Kamis (11/5).

Percobaan ini, menurut para peneliti, juga berlaku bagi manusia dan studi ini dipublikasikan dalam The Journal of Clinical Investigation. Betapa pentingnya kita untuk lebih menjaga asupan makanan. Mulailah untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung garam.

Informasi gaya hidup terbaru, hanya di arah.com

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Nyam! Ini Lho Jenis Cokelat yang Tak Bikin Gemuk Nyam! Ini Lho Jenis Cokelat yang Tak Bikin Gemuk
Jangan Lewatkan Sarapan Sehat Untuk Si Buah Hati Jangan Lewatkan Sarapan Sehat Untuk Si Buah Hati
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Jakarta #makanan yang perlu dihindari #Makanan Diet #garam #kesehatan tubuh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar