Muhammadiyah Daerah: Konflik Umat Islam Dengan Pemerintah

Pengurus beraktivitas di kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, Senin (8/5). Pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan berbasis agama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Arah -  Pemerintah Indonesia dianggap telah mengambil langkah yang tidak tepat, terkait dengan pembubaran organisasi masyarakat (ormas) Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, Rafdinal.

"Pembubaran HTI merupakan langkah yang tidak bijak dari pemerintah. Justru langkah ini akan menimbulkan perlawanan terhadap pemerintah yang sekarang ini dianggap tak bersahabat dengan umat islam," ungkap Rafdinal saat dihubungi arah.com, Kamis (11/5/2017).

Baca Juga: Tiga Amalan Malam Nisfu Sya'ban yang Bisa Bikin Hidupmu Mulia
Cantiknya Janda Tommy Soeharto Ini Jadi Obrolan Netizen

Menurutnya, pembubaran HTI ini akan berdampak luas terhadap gerakan Islam yang mungkin melihat pemerintah tidak berpihak kepada umat Islam.

"Justru ini sebuah langkah yang menimbulkan konflik umat islam dengan pemerintah," tambahnya.

Rafdinal juga menjelaskan, jika pemerintah beranggapan HTI bertentangan dengan pancasila, harus ditelusuri terlebih dahulu sebelum melakukan pembubaran.

"Kalau HTI dianggap bertentangan dengan pancasila mari kita telusuri dulu. Jangan yang diangkat hanya isu khilafah. Isu khilafah adalah isu yang tentatif. Sesuatu yang menjadi alternatif bukan tujuan utama," jelas Rafdinal. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ketua MUI Jabar Pastikan Tak Ada Lagi Ormas Anti Pancasila Ketua MUI Jabar Pastikan Tak Ada Lagi Ormas Anti Pancasila
Soekarwo Setuju Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia Soekarwo Setuju Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia
GAPAI Sumut Sebut Pemerintah Blunder Bubarkan HTI GAPAI Sumut Sebut Pemerintah Blunder Bubarkan HTI

#Jakarta #HTI Dibubarkan #Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) #Pemuda Muhammadiyah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar