Jangan Lewatkan Sarapan Sehat Untuk Si Buah Hati

Anak perempuan sedang sarapan (Foto: Shutterstock)

Arah -  Banyak anak-anak yang melewatkan sarapan. Berbagai alasan mulai dari kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah atau orangtuanya sendiri yang memang tidak sempat menyiapkan sarapan untuk anaknya. Padahal, sarapan sebelum beraktivitas sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Hal ini dikarenakan sarapan dipagi hari memiliki manfaat sebagai penyuplai energi yang dibutuhkan anak.

Namun bukan berarti asal sarapan, menu makanan anak harus bernutrisi tinggi. Dilansir dari Zee News, peneliti University of Pennsylvania yang dipimpin oleh Tanja Kral, menyimpulkan bahwa sarapan tinggi protein, seperti telur, membuat anak-anak lebih kenyang daripada sereal atau havermut. Sarapan yang kaya protein akan membuat mereka makan sedikit kalori ketika makan siang.

Baca Juga: Cerita Aktris Muda Indonesia Sukses Tembus Layar Kaca Hollywood
Ada 'Anak Hitam Putih' di Sudut-sudut Kota Havana Kuba

"Kami memperkirakan asupan makan siang yang berkurang akan disertai dengan tingkat kelaparan yang lebih rendah dan kepenuhan yang lebih besar setelah makan sarapan protein tinggi", ujar Karl.

Menurut penelitian, setelah mengkonsumsi sarapan telur (telur orak-arik, roti gandum utuh, potong dadu persik, dan satu persen susu) peserta anak mengurangi asupan energi mereka saat makan siang dengan tujuh puluh kalori. Itu kira-kira setara dengan satu kue coklat kecil.

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Hati-hati! Jangan Berolahraga Dalam Keadaan Perut Kenyang Hati-hati! Jangan Berolahraga Dalam Keadaan Perut Kenyang
Makan Alpukat Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak, Kenapa? Makan Alpukat Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak, Kenapa?
Begini Cara Obati Asam Urat Secara Alami Begini Cara Obati Asam Urat Secara Alami

#Jakarta #Sarapan Anak #makanan bergizi #Makanan Sehat #kesehatan tubuh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar