Jelang Puasa, Sandiaga Pastikan Tim Sinkronisasi Bantu Jaga Harga

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ditemui usai menghadiri acara bertajuk 'Pelatihan Wirausaha Muda OK-OCE', Jakarta, Jumat (14/4). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah -  Dalam knujungannya ke Pasar Induk Cipinang, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan bekerjasama dengan Tim Sinkronisasi untuk menstabilkan harga bahan pokok jelang bulan puasa Ramadhan yang jatuh pada akhir bulan Mei.

"Nanti ada Tim Sinkronisasi yang menjembatani hasil kunjungan ini, untuk bisa sampaikan kepada pejabat terkait," kata Sandiaga Uno di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (12/5).

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) itu memastikan penyaluran kebutuhan pokok untuk wilayah Jakarta selama puasa Ramadhan dan jelang Idul Fitri akan terpantau stabil.

Nantinya, melalui Tim Sinkronisasi akan berupaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok seperti beras, gula dan lainnya sebagai komoditi utama warga Jakarta.

"Saya masih aktif di APSI dan akan berkoordinasi dengan teman-teman untuk penuhi pasokannya agar aman terjaga," pungkas Sandiaga.

Seperti diketahui Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya telah resmi membentuk tim sinkronisasi.

Baca Juga: DPR Dukung Pemerintah Blokir Situs & Media Sosial Anti-Pancasila
Waw! Sedotan Bisa Bikin Case Hape Kamu Cantik! Cek Buktinya

Melalui akun Instagram-nya, Anies mengatakan tim sinkronisasi itu akan bertugas menyusun referensi dan memasukkan program-program serta janji kerja Anies-Sandi ke dalam rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 serta Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

Tim yang dipimpin oleh mantan Menteri Energi dan Sumber Daya mineral Republik Indonesia, Sudirman Said memiliki sejumlah anggota, yakni:

1. Aktivis perempuan, Erdiana Noerdin
2. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 2011-2014, Eko Prasojo
3. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta 2010-2013, Fadjar Pandjaitan
4. Advokat HMBC Rikrik Rizkiyana
5. Pakar tata kota Marco Kusumawijaya
6. Mantan deputi Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, M. Hanief Arie Setyanto
7. Pegiat gerakan sosial dan lingkungan hidup, Untoro Hariadi.

(Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi Resmi Kerja, Begini Laporan Tim Sinkronisasi Versi Anies-Sandi
Terjang Banjir, Sandiaga Uno Temui Si Bayi 'Oke Oce' Terjang Banjir, Sandiaga Uno Temui Si Bayi 'Oke Oce'

#Jakarta #Sandiaga Uno #harga bahan pokok #Ramadhan 2017 #Bulan Puasa #Tim sinkronisasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar