Ada Anies-Sandi di Ultah JK, Kemana Djarot?

Wapres Jusuf Kalla (kiri) didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kedua kiri) memotong tumpeng ketika HUT Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (15/5). HUT ke-75 itu diselenggarakan dengan sederhana yang dihadiri keluarga serta para sahabat. (ANTARA FOTO/Saptono)

Arah -  Ada yang istimewa dengan tanggal 15 Mei yang jatuh tepat Senin hari ini bagi Jusuf Kalla. Wakil Presiden itu merayakan ulang tahunnya yang ke-75 persis hari ini. Hari istimewa tersebut, diperingati dengan sederhana di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Perayaan ulang tahun dimeriahkan dengan potong tumpeng dan tiup lilin. Wapres memotong tumpeng dan diserahkan ke Ibu Mufidah yang menyuapkan nasi tumpeng ke Wapres Kalla.

Meski ulang tahun ini diperingati dengan sederhana, namun tamu yang hadir terbilang istimewa karena berasal dari beragam kalangan. Hal ini mencerminkan sosok JK yang juga menggeluti berbagai aspek kegiatan dalam kehidupannya.

Selain dikenal sebagai politisi yang lama berkiprah di pemerintahan, JK juga merupakan pebisnis. Sedangkan kegiatan sosialnya dikenal karena jabatannya sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, dan pernah menjadi pengurus PBNU. 

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Pak JK!
Begini Sistem Transportasi Terintegrasi Jakarta-Tangerang
Menikmati Balai Kota Tanpa Karangan Bunga

Semasa mahasiswa, JK juga pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan. Di luar itu, kiprah JK juga dikenal sebagai juru damai sejumlah konflik seperti di Aceh dan Poso. Tak mengherankan jika lingkungan pergaulan JK pun sangat beragam.

Terlihat hadir dalam acara ini sejumlah tokoh nasional seperti Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Juga hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, Pengamat Komunikasi dan Politik, Effendi Ghazali, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Selain itu juga hadir Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sandi sebelumnya hadir terlebih dahulu baru kemudian disusul Anies. Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih itu hadir, namun tidak demikian dengan Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjabat Plt. Gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Protokoler Balaikota DKI, Djarot saat ini tengah memimpin rapat yang dihadiri sejumlah pejabat DKI. Pada siang nanti, Djarot dijadwalkan meninjau busway koridor 13 yang menghubungkan Tendean-Ciledug (Tangerang).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Selamat Ulang Tahun Pak JK! Selamat Ulang Tahun Pak JK!
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#Jakarta #jusuf kalla #Hari Ulang Tahun

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar