Ini Alasan Rizieq Mangkir Dua Kali dari Panggilan Polda

Dok. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (3/11). Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor yaitu FPI DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Arah -  Pengacara Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakab kliennya sebenarnya sudah bersiap kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk kasus chat mesum.

Pada panggilan pertama, Kapitra menyebut Rizieq sedang melaksanakan umroh. Selain itu Kapitra juga menyebut Rizieq tengah menunggu kelahiran anaknya yang lahir empat hari lalu. Kedua hal tersebut telah disampaikan kepenyidik.

"Ini disampaikan pada penyidik, tapi penyidik tetap melayangkan panggilan kedua," kata Kapitra di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2017).

Selesai menunaikan ibadah umroh, Rizieq lalu melanjutkan pergi ke Kuala Lumpur, Malayasia. Menurut Kapitra Kepergiannya ke negeri Jiran tersebut adalah untuk menyelesaikan proposal doktoralnya.

"Karena batas waktu untuk menyelesaikan doktornya, (gelar) PhD-nya itu seharusnya 2015 sudah selesai," ungkap Kapitra.

Baca Juga: Begini Penampilan Firza Husein Saat Datangi Polda Metro
Bea Cukai Indonesia Pimpin Pertemuan ASEAN Custom

Sebelumnya diberitakan Tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar acara konferensi pers terkait keberadaan dan klarifikasi pemanggilan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengaku mengetahui pemanggilan Polda Metro Jaya kepada Rizieq sebagai saksi. Namun pihaknya masih tidak mengerti tentang pemanggilan itu. Menurutnya kasus chat meseum yang juga menyeret nama Firza Husein itu tidak berkaitan dengan kliennya.

Penyidik Polda Metro Jaya akan fokus mencari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Indonesia setelah diterbitkan surat perintah membawa karena tidak memenuhi dua kali panggilan sebagai saksi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan penyidik Polda Metro Jaya tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan kepolisian Malaysia dan Arab Saudi guna mengejar Rizieq. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Pengacara Rizieq Sebut Kasus Chat Mesum Rawan Direkayasa Pengacara Rizieq Sebut Kasus Chat Mesum Rawan Direkayasa

#Jakarta #Rizieq Shihab #Habib Rizieq #FPI Front Pembela Islam #GNPF-MUI #Polda Metro Jaya #Chat Mesum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar