Jokowi Mendadak Kumpulkan Tokoh Agama, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang Kebijakan Ekonomi Berkeadilan di Ruang Oval, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/1). Presiden menekankan bahwa pemerintah terus berupaya mewujudkan kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan untuk bersama dengan semangat persatuan, gotong royong dan tanpa membedakan suku agama serta ras. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/17

Arah - Presiden Joko Widodo secara mendadak menggelar pertemuan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja merampungkan kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada sekitar pukul 12.00 WIB kemudian diumumkan agenda terbaru Presiden Jokowi yakni pertemuan tokoh lintas agama pada pukul 14.00 WIB.

Pertemuan tersebut digelar di Istana Merdeka dan tampak dihadiri oleh delapan tokoh lintas agama di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

Presiden Jokowi sendiri pada kesempatan itu didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri
Ini Pujian Presiden Jokowi Kepada Para Ulama

Pertemuan dengan tokoh lintas agama tersebut diduga terkait salah satu upaya Presiden Jokowi untuk menghimpun masukan atas situasi yang berkembang dalam beberapa waktu terakhir. seperti dikutip dari antara

Presiden ingin merespon situasi yang berkembang dengan melibatkan para tokoh lintas agama, mengingat isu yang sedang hangat di Indonesia erat kaitannya dengan isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).

Hingga pukul 15.00 WIB atau satu jam sejak dimulainya, pertemuan tersebut masih berlangsung.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
Jokowi Datang, 'Indonesia Raya' Berkumandang di ICC Australia Jokowi Datang, 'Indonesia Raya' Berkumandang di ICC Australia
Presiden Jokowi: Pasar Klewer Tidak Boleh Kalah Dari Mal Presiden Jokowi: Pasar Klewer Tidak Boleh Kalah Dari Mal

#Jakarta #presiden jokowi #pertemuan tokoh #tokoh lintas agama #Istana Merdeka

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar