Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun

Djarot Saiful Hidayat di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5). (foto/arah.com/Harry Muthahhari)

Arah -  Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yakin konsumsi beras masyarakat DKI Jakarta saat bulan Ramadhan akan turun.

"Saya pastikan kalau (bulan) puasa beras itu konsumsinya turun. Iya dong, cuma untuk buka sama sahur," kata Djarot di Cipinang, Jakarta Timur, pada Rabu (17/5).

Akan tetapi, kata Djarot, konsumsi bahan pokok lain akan meningkat seiring dengan pola makan masyarakat saat bulan Ramadhan.

"Sebagian besar kan mereka enggak makan nasi banyak. Biasanya apa, kolak, yang manis itu kan. Justru gula yang harus dikontrol, tepung, telor, kalau beras nggak," jelas mantan Walikota Blitar ini.

Sebelumnya, Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 38.000 ton beras untuk keperluan dua bulan mendatang.

"Saat ini 38ribu ton di pasar induk Cipinang, kalo di gudang ini sendiri 6000 ton," jelas Arief.

Baca Juga: Firza Tersangka, Polisi Belum Temukan Keterlibatan Rizieq
Pesan Solidaritas Indonesia dari Azerbaijan

Diberitakan sebelumnya, Djarot memastikan harga bahan pokok aman. Hal itu menyusul peninjauan persediaan bahan pokok di DKI Jakarta oleh BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya.

Dalam upaya menstabilkan harga tersebut, Djarot mengatakan akan menggunakan sistem informasi dan media yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta agar masyarakat mengetahui harga yang dicantumkan. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman
Wow! Bulan Ramadhan Halte TransJakarta akan Jual Bahan Pokok Wow! Bulan Ramadhan Halte TransJakarta akan Jual Bahan Pokok
Gubernur Dipegang Djarot, Sandiaga Jamin Akan Dukung Pemprov Gubernur Dipegang Djarot, Sandiaga Jamin Akan Dukung Pemprov

#Jakarta #Plt Gubernur Djarot #Djarot Saiful Hidayat #harga bahan pokok #bahan pokok #Ramadhan 2017 #bulan ramadhan #Pemprov DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar