Resmi Jadi WNI, Ini Ungkapan Hati Bomber Naturalisasi Ezra Walian

Striker Tim Nasional Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (kiri) bersama ayahnya, Glenn Walian (kedua kanan), menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta, Kamis, (18/5). Setelah resmi menjadi WNI, Ezra dijadwalkan bergabung dengan timnas U-22 untuk mengikuti training camp (TC) di Bali pada 22-28 Mei 2017.

Arah - Bomber naturilasasi Timnas Indonesia, Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Ezra Walian resmi bagian merah putih setelah mengucapkan sumpah dan janji sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/5).

"Saya sangat senang dan bangga. Mulai saat ini saya bisa berkata bahwa saya orang Indonesia," ujar Ezra di lokasi.

Pengucapan sumpah setia tersebut merupakan penanda sah-nya Ezra dan juga sang ayahnya Glen Arthur Walian menjadi WNI, sebab tanpa itu Keputusan Presiden terkait naturalisasi mereka yang dikeluarkan pada akhir Maret 2017 tidak berlaku.

Baca Juga: Lakukan Penyamaran, Lihat Apa yang Terjadi pada Ronaldo
Juara Coppa Italia, Juventus Catat Sejarah Manis

Pria berusia 19 tahun itu pun kini bisa merasa lebih tenang menjalani hari-harinya sebagai pemain tim nasional U-22 asuhan pelatih Luis Milla. Ezra berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa timnas Indonesia ke level tertinggi.

"Saya ingin mencetak banyak gol dan membawa trofi juara ke Indonesia," kata dia.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia
PSSI Ingin Naturalisasi Kiper Juventus PSSI Ingin Naturalisasi Kiper Juventus
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#Jakarta #Warga Negara Indonesia (WNI) #Pemain Naturalisasi #Ezra Walian #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar