Curhat Kelamnya Pusaran Narkoba, Ini Tameng Ala Bimbim Slank

Grup band Slank memberikan keterangan kepada media saat peluncuran album barunya yang berjudul 'Palalopeyank' di Jakarta, Selasa (7/2). Pada album baru tersebut berisikan 12 lagu diantaranya NgeRock, Terlalu Pahit, Rock n' roll Terus dan Palalopeyank. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/17

Arah - Belajar dari pengalaman kelam masa lalu yang pernah terjerembab kedalam pusaran narkotika, Grup Band Slank berikan kiat-kiat agar masyarakat dan khususnya Slankers agar tidak ikut terjerembab dengan mengubah pola pikir.

"Sebenarnya pemikirannya harus kita diubah, kalau kita ngajarin ke anak-anak soal narkoba adalah narkoba is norak, narkoba is not cool, jadi lama-lama akan seperti orang melihat 'ih, norak banget sih nih orang, nih orang nyuntik pake heroin kampungan banget', justru itu yag bikin lama-lama hilang," tutur drumer Slank, Bimbim kepada Arah.com saat ditemui di markas Slank di Jakarta Selatan, Sabtu (20/5) malam.

Menurut Bimbim, dirinya menjelaskan bahwa kenapa jaman dulu banyak anak yang merokok, karena pada masa itu pemikiran orang yang merokok dianggap sebagai sesuatu yang keren seperti terlihat jatan dan sebagainya.

Baca Juga: Ramadan, Momentum Tepat Berhenti Merokok
Sambut Ramadhan, Sejumlah Hotel Tawarkan Menu Kuliner Spesial

"Dulu pas gue kecil, ngerokok itu dibilang jantan, tapi rata-rata anak jaman sekarang, udah mulai melihat rokok tuh nggak sehat, mereka olahraga bentuk badannya, jadi mereka hobbi lari jadi mereka benar-benar ninggalin," jelasnya.

Selain mengubah pemikiran dan Indonesia sudah memiliki Badan Narkotika Nasional (BNN), Bimbim juga setuju dengan pemikiran seorang dokter yang membantu masyarakat untuk rehabilitasi yang mengatakan bahwa narkoba tidak bisa dihilangkan.

"Kita udah punya BNN, seperti yang dokter Aisah bilang, nggak bisa dihapuskan itu ada 3, semenjak kebudayaan manusia ada di bumi yang nggak bisa diilangin prostitusi, Judi, dan Narkoba, itu dari awal kehidupan udah ada," tuturnya

"Dan tugas kita adalah memojokkan mereka jadi tempat yang kecil, diujungin," tambahnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

 

Berita Terkait

Slank 'Contek' Cara Timses Anies-Sandi Untuk Menangkan Ahok Slank 'Contek' Cara Timses Anies-Sandi Untuk Menangkan Ahok
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Bimbim: ‘Palalopeyank’ Idealismenya Slank, Nol Kompromi! Bimbim: ‘Palalopeyank’ Idealismenya Slank, Nol Kompromi!

#Jakarta #Bimbim Slank #slank #sosialisasi anti narkoba #Perangi Narkoba

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar