Harga Bahan Pokok di Purwakarta Dipastikan Stabil

Kepala bidang Perdagangan, Disperindag Purwakarta, Wita Gusrianita turun langsung ke lapangan melakukan sidak ke beberapa pasar dan toko retail. (Foto/arah.com/Haryanto)

Arah -  Menjelang bulan Ramadhan, kenaikan harga bahan pokok memang sudah biasa terjadi di berbagai daerah. Untuk mencegah terjadinya harga yang meroket, atas instruksi dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, pihak Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purwakarta turun langsung ke lapangan melakukan sidak ke beberapa pasar dan toko retail yang ada.

Kepala bidang Perdagangan, Disperindag Purwakarta, Wita Gusrianita mengatakan hingga saat ini harga dan stok kebutuhan pokok di pasar masih terbilang stabil.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, ketersediaan stok aman, utamanya di bakpokting (Bahan pokok penting). (Harga) masih dianggap wajar, karena memang ini ketersediaan stok juga cenderung aman," kata Wita di pasar Leuwi Panjang, Purwakarta, Selasa (23/5/2017).

Kestabilan harga ini pun, ditambah karena surat edaran pemerintah yang menetapkan harga eceran tertinggi untuk tiga komoditi, antaranya gula pasir, minyak curah dan daging beku.

Baca Juga: Penonton Panik! Bom Meledak di Konser Ariana Grande
Foto: Sidak Pasar Jelang Ramadhan 2017

"Untuk gula putih, pemerintah atau Menteri Perdagangan menetapkan harga paling tinggi Rp 12.500, minyak curah kemasan Rp 11.000/liter, untuk daging beku Rp 80.000/kilo. Karena surat edaran sudah beredar, Alhamdulillah cenderung stabil," jelasnya.

Untuk mengantisipasi meroketnya harga bahan pokok di pasar, kedepannya selain pengecekan dan pengawasan ulang harga di pasaran, pihaknya akan bekerjasama? dengan Bulog untuk mengadakan operasi pasar.

"Kalo memang nanti ke depannya di lapangan stoknya langka, harga naik, kami akan merekomendasikan dan bekerja sama dengan Bulog untuk mengadakan operasi pasar murah," pungkas Wita. (Haryanto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman
Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun
Jelang Ramadhan, Kemendag  Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kemendag Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok

#Jakarta #harga bahan pokok #bahan pokok #Jelang Ramadhan #Ramadhan 2017 #Purwakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar