Sebarkan Fitnah Rizieq, Tiga Orang Ini Jadi Sasaran Laporan GNPF

Konferensi Pers GNPF melaporkan dua orang dan sebuah situs yang diduga menyebarkan konten fitnah kepada pentolan FPI Habib Rizieq Syihab di Tebet, Jakarta Selatan. (Foto/arah.com/Dini)

Arah - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan beberapa Ormas Islam berencana melaporkan dua orang dan sebuah situs yang diduga menyebarkan konten fitnah kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

"Kita ingin penegakkan hukum yang adil sesuai perundang-undangan, bahwa ada orang-orang tertentu yang memfitnah Habib Rizieq dengan seorang wanita berinisial F (Firza)," ujar Kapitra Ampera selaku kuasa hukum GNPF sekaligus kuasa hukum Habib Rizieq dalam konferensi pers yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Terkait adanya fitnah tersebut, menurut Kapitra, pihaknya bersama beberapa ormas untuk mengambil sikap tegas dengan mengambil jalur hukum untuk melaporkan 2 (dua) orang yang bernama Philips Joeng dan Denny Siregar serta sebuah situs gerilyapolitik.com yang diduga sebagai konten fitnah terhadap Habib Rizieq.

"Umat Islam akan laporkan adanya statment yang dibuat di media sosial, kita akan laporkan geriliryapolitik.com, Philips Joeng diduga nyebarin video dan Denny Siregar yang memviralkan 15 episode atas konten yang diduga fitnah, kita minta semua ulama agar semua melaporkan," jelas Kapitra.

Baca Juga: Wujud Sepucuk Surat Mama Papua Tuk Presiden di Pasar Mama Mama
Penghentian Reklamasi Jakarta Dinilai Preseden Buruk Investasi

Menurut Kapitra, dirinya akan meminta Denny sebagai saksi, karena diduga mengetahui terdapat 15 episode video yang ada dan beredar di masyarakat.

"Kami meminta Denny Sirega sebagai saksi, yang mengetahui ada 15 episode yang beredar dimasyarakat," katanya.
 
Terakhir Kapitra menegaskan mulai esok hari pihaknya akan memulai langkah hukum terkait pelaporan tersebut pada esok hari.  

"Untuk itu semua ulama sepakat lakukan mulai besok, laporkan ke aparat kepolisian. Dan meminta kepolisian aktif dan reaktif," tutupnya. (Dini)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Terungkap! Ini Sebenarnya Sosok Emma Dalam Kasus Rizieq Terungkap! Ini Sebenarnya Sosok Emma Dalam Kasus Rizieq
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
Ini Sosok Pengacara Internasional yang akan Bantu Kasus Rizieq Ini Sosok Pengacara Internasional yang akan Bantu Kasus Rizieq

#Jakarta #Pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera #Baladacintarizieq #Rizieq Shihab #FPI Front Pembela Islam #GNPF-MUI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar