Selain ISIS, Bom Kampung Melayu Berhubungan Dengan JAD?

Orang-orang berkumpul ingin menyaksikan tempat kejadian ledakan di sebuah terminal bus di Kampung Malayu, Jakarta, Indonesia 25 Mei, 2017. (REUTERS / Darren Whiteside)

Arah - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyatakan bahwa bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu diduga diinisiasi oleh satu kelompok estrimis di Indonesia sebagai pengikut ISIS yakni Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Patut diduga, JAD," ujar Martinus Sitompul di gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Menurut Martinus,  hal itu didasarkan dari hasil penyidikan polisi terhadap olah TKP yang telah dilakukan berdasarkan barang bukti dan pola-pola yang telah ada.

"Dari polanya, komponennya itu, itu sama dengan kelompok-kelompok teror ISIS yang selama ini melakukan aksi teror di Indonesia, kan hampir sama, pola-pola dan modusnya mengincar kepolisian," ungkap Martinus.

Baca Juga: TB Hasanuddin: Presiden Harus Berikan Wejangan kepada BIN
Skuter Klasik Nan Futuristik Ini akan Diluncurkan Tahun Ini

Martinus juga menjelaskan dari hasil olah TKP juga polisi mendapatkan informasi sehingga dan terdapat hubungan dengan adanya penggerebekkan sebuah di Bandung yang diduga tempat tinggal dari salah satu pelaku aksi teror yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

"Dari TKP ini baru nanti ketahuan, siapa yang bermain ini. Didapatkan Informasi, diantaranya adalah yang sekarang ini digeledah di bandung, nah, nanti dari situ, apakah ini benar, apakah ini yang tewas, nanti akan diberikan penjelasan khusus," tutur Martinus. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Kejanggalan Dalam Bom Kampung Melayu Ini Kejanggalan Dalam Bom Kampung Melayu
Pengamat Teroris: Ada Tren Terorisme Dilakukan Individu Pengamat Teroris: Ada Tren Terorisme Dilakukan Individu
Pengamat: Bom Bunuh Diri Paling Susah Ditangani Pengamat: Bom Bunuh Diri Paling Susah Ditangani

#Jakarta #ISIS #teror bom #Aksi Teror #Bom Kampung Melayu #bom panci

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar