Begini Kronologi Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bandung

Juru bicara Kepolisian Republik Indonesia Setyo Wasisto menunjukkan gambar bukti yang dikumpulkan dari Kampung Melayu lokasi ledakan bom di markas polisi di Jakarta, Indonesia 25 Mei 2017. (REUTERS / Beawiharta)

Arah - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto telah menangkap tiga orang terduga teroris yang berkaitan dengan teror bom Kamoung Melayu, Rabu (24/5) malam. Ketiga terduga teroris tersebut berinisial JIS, WS, dan AK.

Setyo melanjutkan, JIS ditangkap di parkiran mobil di Bandung Trade Center pukul 12.30 WIB. Saat ditangkap, JIS sedang bersama istrinya yang hendak memasuki mobilnya. "Diamankan bersama istrinya. Situasi penangkapan aman dan kondusif, artinya yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan," kata Setyo, Jumat (26/5).

Terduga kedua, WS di tangkap di kawasan Buah Batu, Bandung pada pukul 14.40 WIB. "Kronologisnya yang bersangkutan saat di kediaman ditangkap dan tidak ada perlawanan," jelas Setyo.

Baca Juga: Sinabung Erupsi, Semburan Abu Vulkanik Setinggi 1.300 Meter
Zulkifli Hasan: Teroris Tidak Punya Tempat dan Agama

Setyo melanjutkan, terduga ketiga, AK, ditangkap sekitar jam 16.30 WIB di sebuah bengkel sepeda motor beralamat di Jalan Raya Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Bandung. Polisi turut menyita sebuah sepeda motor dengan merek Honda. "Disita satu unit kendaraan sepeda motor Honda Supra X nomor polisi D5396WE," bebernya.

Saat ini, menurut Setyo, polisi sedang melakukan penyelidikan dan pemantauan. Ia juga menjelaskan tidak akan mempublikasikan sebelum penyelidikan dan pemantauan tersebut dituntaskan.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan pemantauan. Untuk nanti detilnya, saya mohon maaf itu masuk ke materi pemeriksaan. Jadi akan saya sampaikan nanti setelah tuntas," tutupnya. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Polda Jatim Benarkan Densus 88 Tanggkap Anggota DPRD Pasuruan Polda Jatim Benarkan Densus 88 Tanggkap Anggota DPRD Pasuruan
Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Bom Bandung Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Bom Bandung
Masyarakat Boleh Tangkap Teroris, Asalkan... Masyarakat Boleh Tangkap Teroris, Asalkan...

#Jakarta #Berantas Terorisme #Terorisme #Terduga Teroris #Mabes Polri #Bom Kampung Melayu #Densus 88

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar