Ini 5 Rahasia Kenapa Ponsel Pintar China Harganya Murah

Xiaomi Mi 6 (mi.com)

Arah -  Vendor-vendor ponsel pintar asal China mulai menyerang pasar dunia. Keunggulannya adalah harga murah tapi spesifikasi tinggi. Sebut saja Xiaomi, Vivo, Oppo, Huawei, Lenovo dan lainnya.

Dahulu, China terkenal dengan produk tiruan yang berkualitas rendah. Tapi, kini citra itu sudah memudar. Ponsel-ponsel asal China terkenal canggih, harganya miring dan bisa bersaing dengan produk-produk terkenal.

Lalu, kenapa China bisa mengeluarkan ponsel pintar dengan harga murah? Apakah vendor-vendor China sedang 'beramal'?

Berikut 5 alasan kenapa ponsel buatan China berharga murah, dilansir Prophethacker, Jumat (26/5).

Baca Juga: Keren! Drone Ini Mampu Rekam Gambar 4K di Bawah Laut
Microsoft Rilis Windows 10 Khusus Pemerintah China

1. Tenaga kerja murah

Salah satu alasan kenapa ponsel buatan China memiliki harga murah karena tersedianya banyak tenaga kerja dengan harga yang murah. China memang dikenal dengan memiliki bayaran tenaga kerja yang terendah di dunia. Dan itu jadi alasan utama banyak perusahaan merakit ponsel di sana.

2. Ponsel berteknologi tinggi, tapi...

Kita tahu ponsel pintar ciptaan China memiliki spesifikasi tinggi, tapi harganya murah. Ya, banyak vendor China yang sebenarnya menggunakan teknologi lama untuk memangkas biayanya. Misalnya, ada beberapa vendor yang masih menggunakan RAM dengan teknologi DDR3, sedangkan ponsel terbaru milik perusahaan besar sudah menggunakan DDR4.

Selain itu, banyak juga layar ponsel milik vendor China yang kualitasnya rendah, dan masih di bawah panel AMOLED atau IPS yang dimiliki perusahaan terkenal.

Berita Terkait

Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition Resmi Dirilis, Harganya Rp5,7 Juta Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition Resmi Dirilis, Harganya Rp5,7 Juta
Xiaomi Mi Max 2 Dirilis 25 Mei, Harganya Diperkirakan Rp3 Jutaan Xiaomi Mi Max 2 Dirilis 25 Mei, Harganya Diperkirakan Rp3 Jutaan
Ternyata Pendiri Apple Hobi Koleksi Ponsel Pintar Android Ternyata Pendiri Apple Hobi Koleksi Ponsel Pintar Android

#Jakarta #ponsel pintar #ponsel murah #Smartphone #OPPO #Xiaomi #Samsung #Apple #Berita terkini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar