Produksi 300 Liter Alkohol Perhati, Toko Ini Digerebek Bea Cukai

Bea Cukai Malang melakukan penindakan terhadap sebuah toko yang menjual minuman keras jenis arak tanpa adanya izin cukai (Foto/Istimewa)

Arah - Bea Cukai Malang melakukan penggagalan terhadap peredaran minuman keras ilegal. Berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat Desa Sumberejo, Kabupaten Malang, Bea Cukai Malang melakukan penindakan terhadap sebuah toko yang menjual minuman keras jenis arak tanpa adanya izin cukai.

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut, tim Bea Cukai Malang langsung menuju ke tempat yang dimaksud.

Tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap toko tersebut, dari penggeledahan tersebut ditemukan sebuah bangunan yang berada di belakang toko. Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan 1.850 liter minuman alkohol illegal dan 113 botol arak.

Baca Juga: Djarot akan Salat Tarawih, Ini Persiapan Pengurus Masjid Raya
Dituding Sebarkan Radikalisme, Ini Penjelasan Pengurus Salman ITB

Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan mengatakan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap sebuah mobil yang berada di samping rumah pemilik toko.

Di dalam mobil tersebut tim berhasil mendapati 33 karton yang berisi 600 botol kemasan eceran dengan total 532,8 liter minuman beralkohol berjenis arak.

“Dari keterangan yang diperoleh Y, dirinya mampu memproduksi lebih dari 300 liter minuman beralkohol perhari,” jelas Rudy, Jumat (26/5/2017).

Saat ini barang hasil penindakan sejumlah 2.499,6 liter tersebut kemudian dibawa oleh tim ke Kantor Bea Cukai Malang untuk dilakukan peneleitian lebih lanjut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Di Lokasi Ini Petugas Bea Cukai Temukan Ribuan Botol Miras Ilegal Di Lokasi Ini Petugas Bea Cukai Temukan Ribuan Botol Miras Ilegal
Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal
Bea Cukai Malang Putus Rantai Perdagangan Miras dan Rokok Ilegal Bea Cukai Malang Putus Rantai Perdagangan Miras dan Rokok Ilegal

#Jakarta #alkohol #Cukai Ilegal #Produk Ilegal #Bea Cukai #Kota Malang #Malang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar