Berondongan Peluru Mortir Iran Tewaskan Warga Sipil

Seorang pria (kanan) menggunakan telepon selulernya saat ia berdiri di samping jenazah yang ditutupi oleh kain di lokasi ledakan, di luar taman umum di Lahore, Pakistan, Minggu (27/3). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohsin Raza/cfo/16)

Arah - Pembakan mortir Iran pada Sabtu (27/5) waktu setempat menewaskan seorang warga sipil Pakistan di provinsi Baluchistan yang berbatasan dengan Iran, kata seorang pejabat daerah Pakistan. Iran mengatakan bahwa dalam insiden tersebut, Jaish al Adl, sebuah kelompok petempur Sunni, telah melepaskan tembakan dari dalam wilayah Pakistan.

Abdul Jabbar, wakil komisaris distrik Panjgur di provinsi Baluchistan, mengatakan bahwa pasukan keamanan perbatasan Iran telah menembakkan "banyak" peluru mortir dan roket selama dua hari terakhir.

"Seorang pria Pakistan tewas saat sebuah mortir menghantam mobil bak terbukanya saat melewati daerah tersebut," kata Jabbar.

Dia menambahkan bahwa para pejabat Pakistan telah mengajukan protes terhadap pihak berwenang Iran dan meminta diadakannya sebuah pertemuan pada Minggu.

Baca Juga: Wiranto Harap RUU Anti-terorisme Rampung Minggu Depan
Jaringan Akomodasi Berbasis Online

Hubungan antara Iran dan Pakistan tengah berada di titik terendah sejak 10 penjaga perbatasan Iran dibunuh oleh petempur pada bulan lalu.

Awal bulan ini, kepala angkatan bersenjata Iran memperingatkan Islamabad bahwa Teheran akan menyerang markas Pakistan jika pemerintah tidak mencoba menghadapi petempur Sunni yang telah melancarkan serangan lintas batas.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

9 Penjaga Perbatasan Dibunuh, Iran Panggil Duta Besar Pakistan 9 Penjaga Perbatasan Dibunuh, Iran Panggil Duta Besar Pakistan
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Jakarta #pakistan #iran #mortir #diplomat #Penembakan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar